Warga Rohil Mendapat Layanan Operasi Mata Katarak Secara Gratis



RokanHilir:Riaunet.com~Setelah melakukan operasi mata katarak kepada masyarakat di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya di RSUD Bagansiapiapi, Sabtu (17/9/2016), 
Bimbingan dan arahan serta Sosialisasi juga diberikan oleh yayasan group PPMLI medan Kepada Pasien mata katarak.

Dalam sosialisasinya mereka memaparkan bahwa penyakit mata katarak tak akan ada berhentinya selagi kita tidak menjaga dengan baik, Pengobatan mata katarak terus bergulir ke daerah-daerah, setelah dari sini juga akan melaksanakan kedaerah tarutung (Sumut).

Penyebab penyakit mata katarak karena faktor umur dari umur 40-50 tahun, Penyakit katarak mulai datang jika kita tidak menjaganya, hal ini banyak terjadi pada orang indonesia (non etnis).

Selain faktor usia, bisa saja katarak terjadi datang saat usia muda, ciri-ciri didatangi penyakit mata katarak mata yaitu, mata merah sering terjadinya rabun pada mata, ini merupakan salah satu ciri-ciri datangnya penyakit katarak. 

"Kemudian penyakit mata katarak dapat menyebabkan kebutaan pada manusia, untuk itu marilah jaga mata kita dengan sebaik mungkin karena mata termasuk alat vital dalam segalanya bagi manusia.

Hal tersebut disampaikan Humas PPMLI saat memberikan penerangan sosilisaasi kepada Pasien yang telah usai melaksanakan operasi mata katarak. 

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil, Ir Siswaja Muljadi menjelaskan bahwa Yayasan PPMLI Medan akan berada di rohil selama dua hari untuk melaksanakan kegiatan operasi mata katarak bagi masyarakat kita tanpa dipungut biaya. 

"jumlah anggota yang bekerja di Yayasan PPMLI medan Bersama anggota RSUD rohil sebanyak 40 orang, dan melakukan kegiatan operasi mata Katarak bagi masyarakat," Jelas Siswaja. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!