160 Orang pramuka Sungai Apit Ikuti Lomba Tingkat II Regu Penggalang

SIAK:Riaunet.com~Anggota Pramuka Se-kecamatan Sungai yang berjumlah 160 orang anggota mengikuti lomba tingkat II regu penggalang yang diselenggarakan oleh kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan sungai apit kabupaten siak mulai tanggal 30 sampai 2 oktober 2016.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh sekretaris kwarran sungai apit, Rauzi Rusli MM di bumi perkemahan SD N 09 Parit I/II dengan Peserta yang berasal dari regu Penggalang setingkat SD sampai tingkat SMP atau MTs, pada Minggu (2/10/2016).

Hadir dalam acara tersebut andalan ranting, kama bigus, bindam se- kecamtan sungai apit dan sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga Sekretaris kwarran sungai apit, Kakak Rauzi Rusli MM, menyebutkan bahwa gerakan Pramuka ini mempunyai cita-cita dalam pengembangan karakter anak untuk membentuk karakter anak bangsa.

Dalam Pramuka ini terdapat berbagai macam aspek pembelajaran, apakah dari segi spiritual, emosional, sosial, jasmani dan rohani yang bertujuan untuk membentuk karakter seorang anggota pramuka yang pada akhirnya melahirkan karakter bagi anak bangsa. Dalam pembentukan karakter, gerakan pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita tersebut," Ucap Rauzi.

Dijelaskannya, lomba tingkat II regu Pramuka penggalang merupakan kegiatan edukatif rekreatif yang dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar dengan sistem kompetisi. 

"Semua ini sebagai sarana pembinaan dan pengembangan Pramuka penggalang dalam berbagai kegiatan yang dikemas guna membina, melatih dan mengembangkan individu maupun per regu," Katanya.

Rauzi berharap lomba ini dapat menjadi wadah pembelajaran yang bermanfaat bagi adik-adik Pramuka penggalang. 

Kemudian nantinya sekembalinya dari kegiatan Pramuka penggalang tingkat II ini agar dapat menyampaikan pengalaman kepada teman-teman di gugus depan dan kwartir ranting masing-masing, sehingga regu berprestasi dapat mengikuti lomba tingkat III di daerah maupun nasional," Ujarnya.

Ditempat yang sama, kakak Abdul Rony S.Pd juga menyampaikan agar pramuka di kwartir ranting Sungai Apit bisa berkembang dan banyak menghasilkan prestasi, dan kepada adik-adik penggalang nantinya dapat menyampaikan pengalaman ini kepada teman-teman di gugus depan dan kwartir ranting masing-masing," kata Rony dengan singkat.

Sementara itu juga, kakak Syafri S.Pd, menjelaskan bahwa lomba ini merupakan kegiatan khas para Pramuka penggalang. 

"Yang bertujuan untuk pembentukan karakter seorang anggota pramuka yang akhirnya bisa membentuk karakter bagi anak bangsa," Jelas Syafri (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!