165 Warga Kota Raya Rohul Terima Sertifikat Lahan Ekstranmigrasi




RokanHulu:Riaunet.com~Pelaksana Tugas (Plt) Bupati kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sukiman menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah untuk lahan ekstransmigrasi di Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam.

Untuk tahun 2016 ini warga desa yang menerima bantuan sertifikasi lahan ekstransmigrasi mencapai 165 kepala keluarga.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertran)kabupaten rokan hulu bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohul menjalankan Program serifikasi lahan ekstransmigrasi tahun 2016 sebanyak 1610 persil.

BPN mengakui bahwa 60 persen dari jumlah tersebut sudah tuntas, dan sisanya masih dalam proses perelengkapan administrasi PPHTB," Kata Aswir, Kasi pendaptaran BPN Rohul, Kamis (27/10/2016) di Rohul..

"Diantara sertifikat yang Sudah selesai adalah sertifikat tanah lahan ekstransmigrasi sebanyak 165 kepala keluarga, yakni warga desa kota raya kecamatan kunto darussalam," tambahnya.

Sertifikat warga kota raya tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt bupati rokan hulu, Sukiman di kantor kepala desa kota raya. 

Sukiman berharap agar sertifikat ini tidak hanya sebatas bukti kepemilikan lahan, namun juga dapat dijadikan modal untuk mengembangkan usaha. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!