400 Orang Peserta Perwakilan Desa Di Rohil Ikuti Pelatihan APBKep


RokanHilir:Riaunet.com~Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Membuka  Pelatihan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Kepenghuluan (APBKep) angkatan I dan II Tahun 2016. Kegiatan pelatihan tersebut Dibuka langsung Oleh Bupati Rohil, H Suyatno, AMp digedung serba guna, Senin (17/10/2016) Bagansiapiapi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapemas) H Syamsul Kidul, S.Sos Saat di konfirmasi oleh riaunet.com menuturkan, kegiatan pelatihan para perangkat tersebut untuk penyusunan anggaran belanja dikepenghuluan yang mengunakan Alokasi Dana Desa (ADD)setiap tahun, baik anggaran dari pusat maupun anggaran dari provinsi Riau.

"Kita harapkan bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk bisa mencermati dan mendengar pemaparan nara sumber bagaimana teknis sistem aplikasi yang disimulasikan kepada peserta nantinya," Ujar Syamsul dibagansiapiapi Rohil.

"Sedangkan untuk anggaran belanja setiap tahunnya nanti  langsung diterima oleh setiap kepenghulu dengan mengunakan data aplikasi sistem komputerisasi. 

Kita harapkan agar para perangkat pedesaan sudah wajib untuk mengetahui perkembangan saat ini," Ujarnya. 

"Peserta yang hadir mengikuti pelatihan sebanyak ada 400 orang yang terdiri dari sejumlah Sekretaris Desa(Sekdes), Bendahara Desa, Bendahara Kecamatan dan sejumlah pendamping Desa. "Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari 16 hingga 19 Oktober 2016," tambah Syamsul.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdakab Rohil, Drs H Rusli Syaref, MSi, Sekretaris Bapemas H Syamsul Kidul dan Nara Sumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Riau. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!