Anggota Kodim 0321 Rohil Berhasil Amankan Pria Yang diduga Kurir Naroba



RokanHilir:Riaunet.com~Anggota kesatuan Kodim 0321/ Rokan Hilir, Provinsi Riau berhasil menangkap seorang kurir Narkotika Jenis Sabu-sabu Bernisial M. Baihaki (21) seorang petani tambak kerang warga Kecamatan Bangko yang diduga telah membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,6 ons.
         
Sementara Dandim 0321/ Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo mengatakan tersangka ditangkap sekira pukul 07.30 WIB di Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika ) Kecamatan Palika, Sabtu (1/10/2016) d Batu 6 Bagansiapiapi.

Awalnya anggota Kodim sedang melakukan aktivitas bersama dengan masyarakat setempat di daerah tersebut, Kemudian anggota mencurigai gelagat tersangka dan setelah dilakukan cek, didapati barang yang diduga Narkoba Jenis sabu-sabu. 

Saat pelaku mengendarai sepeda motor jenis Mio warna merah tanpa plat nopol dari Bagansiapiapi menuju Palika, disitulah anggota mencurigai terhadap tersangka," Kata Bambang diBagan siapiapi. 

Lanjutnya, Kemudian anggota langsung meminta untuk membuka isi tas yang dibawanya namun tidak ditemukan,Tidak hanya sampai disitu anggota menyuruh tersangka untuk mengeluarkan semua barang yang ada dipakaiannya, dan ditemukan yang diduga narkotika sabu-sabu tersebut . 

Saat ditanya oleh anggota dari mana asalnya barang tersebut, tersangka mengatakan dari Panipahan dan dari temannya," Ujar Bambang lagi. 

Dijelaskannya bahwa tersangka tidak hanya sendiri, tapi bersama temannya yang sedang melarikan diri dan masih dalam pengejaran polisi.
        
"Ada dua orang, yang satunya berinisial RD dan melarikan diri, namun tersangka MB setelah kami lakukan tes urine positif memakai sabu," jelasnya. 

Untuk proses selanjutnya tersangka dan barang bukti akan kami serahkan ke Polres Rohil.

Bambang menghimbau kepada masyarakat apabila ada indikasi yang mencurigaikan terkait aktivitas narkoba segera melaporkan ke TNI maupu Polri," Kata Bambang. 

"Semua daerah di Indonesia rawan narkoba, apalagi di Kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara dan negara tetangga Malaysia.

Namun kami mengharapkan jika ada masyarakat mencurigai segera lapor ke TNI maupun Polri," pesan dia.
         
Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis melalui Kasat Narkoba, AKP Juliandi membenarkan setelah dicek barang tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu. 
        
 "Kami akan interogasi, mudah-mudahan akan terungkap siapa saja dibalik jaringan yang lainnya," terang Juliandi.

jumlah Narkoba ini cukup lumayan beratnya dan kemungkinan besar untuk diedarkan.

"Tersangka dapat dikenakan pasal 114 junto 112 Undang-undang Narkotika, maksimal hukuman diatas lima tahun penjara," Imbuhnya. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!