Asisten III Setdakab Siak Terima Kunjungan IARMI Riau



SIAK:Riaunet.com~Asisten III Administrasi Umum Setdakab Siak, Jamaludin menerima kunjungan Dewan Pengurus Pimpinan (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Propinsi Riau di ruang rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Rabu (26/10/2016).

Alumni Resimen Mahasiswa tersebut adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Saat ditemui dikantor bupati Jamaluddin mengatakan, Potensi para alumnus perlu kita satukan kembali, karena alumni resimen mahasiswa adalah sosok yang terlatih sebagai tenaga cadangan bagi Negara. Sebagai aset dalam membantu pihak keamanan Negara kita jika dalam keadaan darurat.

Kita menyambut baik kehadiran mereka untuk beraudiensi, dengan demikian kita dapat menginventaris berapa banyak alumni resimen mahasiawa yang ada di Kabupeten Siak ini nantinya," Katanya.

Jamal menjelaskan, pada Pertengahan bulan November nanti akan diadakan pelantikan di tujuh Kabupaten termasuk Siak, dan di Siak sendiri organisasi ini sudah dibentuk pada bulan agustus 2016 lalu yg diketuai oleh Darlis.

"Pelantikan ini nantinya akan sejalan dengan kegiatan napak tilas tuanku tambusai di kabupaten Rokan Hulu dan juga akan ada kegiatan pelatihan menembak dan silat sijori yang akan diadakan di tingkat Propinsi dan tingkat Nasional," Pungkasnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!