Atasi Kekeringan Air bersih, Kampung Tualang Timur Bangun Tower Air

SIAK:Riaunet.com~Untuk mengatasi Kekeringan air bersih di Kampung Tualang Timur (Tuti) Kecamatan Tualang kabupaten siak, Pemerintah Kampung Tuti  Kecamatan Tualang akan membangun Tower Air untuk mengatasi kekurangan air saat musim kemarau berlangsung.

"Untuk mengatasi kekurangan air pada musim kemarau nanti, Kita akan Bangun Tower Air bersih di Tuti dengan Program Penyedia air minum senintasi berbasis masyarakat (Pamsimas)," Ungkap PJS Tualang Timur, M Hassanal Lutfi kepada riaunet.com di Ruangannya, Kamis (13/10/2016).

Dijelaskan Sekcam Tualang tersebut Bahwa Program Pamsimas  berfungsi untuk menyediakan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Tahun Ini sudah kita anggarkan sebesar 350 juta rupiah untuk Tower dan Jaringan, kemungkinan tahun depan sudah terelisasikan," jelasnya.

Namun, Terkait sumur Bor Artesisnya Sudah dibangun oleh Dinas Pertambangan dan energi (Distaben)Kabupaten Siak, hingga saat ini sumur tersebut belum diserahterimakan oleh Distamben kepada Kampung Tualang Timur.

"Satu sumur artesis sudah selesai pengerjaannya, tapi satu sumur tersebut tidak mampu menyediakan air bersih untuk masyarakat Tuti, untuk itu makanya kami programkan Tower air melalui Pamsimas ini," Terang Dia.

Dia berharap kehadiran Tower air dan dibantu dengan Sumur Bor Artesis tersebut dapat mengatasi kekeringan Air di Tuti saat musim kemarau berlangsung. (IZ) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!