Bantu Industri Kreatif Kampung, Pemkab Siak Dan Bekraf Teken Mou

SIAK:Riaunet.com~Dalam mengembangkan industri kreatif yang ada di kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melakukan kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia. Pemkab dan Bekraf menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Grand Mempura, Senin (24/10/2016) pada Focus group discussion (FGD) Quadro Helix Stake Holder. 

Dalam perjanjian tersebut tertuang tujuh poin tentang pengembangan dan fasilitas ekonomi kreatif berbasis desa. Yaitu, riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif, akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, regulasi, serta hubungan antar lembaga dan wilayah. 

Dari itulah Bekraf akan mendampingi agar pelaku ekonomi kreatif di tingkat desa bisa tumbuh berkelanjutan. Pihaknya akan menerjunkan tim untuk percepatan transformasi tentang ekonomi kreatif di desa-desa. Se-kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan, sebagai daerah tujuan wisata kemajuan touris dan ekraf harus seiring sejalan. 
Dari kegiatan ini diharapkan kita dapat menghasilkan kira-kira apa yang akan menjadi ikon untuk Siak. 

Jika itu produk yang perlu dikemas dengan baik mohon kiranya arahan dari Bekraf untuk membuka cakrawala berfikir masyarakat dan pelaku usaha, kata Wabup. 

Sementara itu juga, Hassan Abud Direktur Hubungan antar Lembaga Dalam Negeri Bekraf menyebutkan, pembangunan ekonomi kreatif tidak hanya ditujukan pada peningkatan PAD, tapi juga dampak langsungnya bagi kesejahteraan masyarakat.

"Kami ingin melihat potensi yang di Siak, untuk dibantu pengembangannya khususunya dari 16 sub sektor yang kita teliti," Sebutnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!