Baznas Rohul Bakal Survey Penerima Bantuan Usaha Produktif



RokanHulu:Riaunet.com~Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan usaha produktif senilai Rp 835 juta. Untuk suksesnya kegiatan ini tim survey akan meninjau calon penerima.

Dalam rapat rutin bulanan pengurus badan amil zakat nasional kabupaten rokan hulu yang berlangsung, Rabu (19/10/2016) di aula kantor baznas dibentuk tim pelaksana survey calon penerima bantuan baznas program usaha produktif.

Survey akan dilakukan akhir bulan oktober 2016 khusus untuk mengidentifikasi usaha masyarakat yang bersifat skill, seperti pandai besi/ servis komputer, servis hp, menjahit, pangkas rambut dan usaha ternak di masing-masing desa di 16 kecamatan se-rokan hulu. Tim survey mulai bergerak akhir bulan ini.

Ketua Baznas Rohul, Ir.Sam Ricardo M.Si mengatakan, bantuan usaha produktif yang akan direalisasikan tahun 2016 senilai 835 juta rupiah, untuk 1 orang perdesa se-kabupaten rokan hulu, kecuali 13 desa dan 1 kelurahan di kecamatan rambah, 2 orang/desa.

Untuk itu sebelum bantuan diberikan, baznas terlebih dahulu akan melakukan survey kerumah-rumah calon penerima bantuan ini untuk memastikan layak atau tidaknya usaha tersebut dibantu," Katanya.

"Sesuai tujuan program, ini membantu meningkatkan perekonomian masyarakat rokan hulu yang tergolong dalam fakir dan miskin, terutama yang memiliki usaha kurang modal dan butuh suntikan modal," tambahnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!