BEM Fisipol UIR Sambangi Kantor DPD KNPI Riau dan Dispora Provinsi Riau



Pekanbaru:Riaunet.com~Pengurus Badan Eksekutip (BEM) Fisipol UIR yang dipimpin langsung Gubernur Mahasiswa Zunnur Roin bersama Wakil Gubernur Mahasiswa, Kabag Humas dan Kabid Pemberdayaan Perempuan BEM Fisipol UIR menyambangi kantor DPD KNPI Riau yang langsung disambut oleh Ketua dan Sekjennya.

Pertemuan formal tersebut dimaksudkan untuk bersilaturrahmi dan bertukar ide seputar kepemudaan.

Pada kesempatan itu, Gubernur BEM Fisipol Universitas Islam Riau (UIR), Zunnur Roin menyampaikan ide terkait program yang akan di lakukan dalam memperingati momen sejarah kepemudaan, yaitu peringatan Sumpah Pemuda pada tahun 2016 ini. 

"Ide tersebut dituangkan dalam kegiatan Parade seni dan lomba ilmiah pemuda, atau yang akrab disingkat dengan "PARSEL ILMU" dengan tema "Semangat Pemuda Berkreasi dan Berlitersasi," Ucap Junnur di pekanbaru saat ditemui riaunet.com, Jumat (14/10/2016).


Ditanya terkait arah program tersebut, Zunnur menjelaskan bahwa saat ini pemuda tengah dilanda krisis identitas dewasa, maka dari itu kita ingin merefleksi kreatifitas dan intelektual pemuda. Melalui Momentum Sumpah Pemuda ini kita ingin mengkampanyekan semangat kepemudaan melalui kegiatan yang sederhana tapi memiliki makna.

Dari aspek kreatifitas kita refleksi pemuda/mahasiswa dengan kegiatan Parade seni. Dan dari aspek intelektual kita ingin meningkatkan kualitas Literasi pemuda dengan mentaja Perlombaan Orasi Ilmiah dan penulisan Essay terkait isu-isu kepemudaan di negeri ini," Jelasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Riau Ari Nugroho mengatakan, saya apresiasi program yang kawan-kawan taja ini, dan saya siap membantu secara moril maupun materil, dan pada sebelumnya saya juga telah berkoordinasi dengan ketua-ketua Bem universitas di pekanbaru. 

"KNPI sendiri telah menyusun program menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati momen ini, dan berharap terselenggara atas partisipasi bersama, karena jika berbicara tentang kepemudaan kita harus bicara kesatuan," Kata Ari.

Selanjutnya dalam menutup diskusi tersebut, KNPI Riau akan membantu terselenggaranya kegiatan yang dirancang oleh BEM Fisipol UIR itu. 

Setelah itu, BEM fisipol UIR melanjutkan kunjungannya ke Dispora Provinsi Riau. Kunjungan itu disambut langsung oleh Kabid Pemuda Dispora Riau, Baikal.

Kunjungan itu disambut hangat dan berlangsung perbincangan yang interaktif. Dalam kesempatan itu BEM Fisipol UIR menyiapkan komitmennya mendukung dan siap berpartisipasi dalam program program dispora.

Menanggapi hal itu, Kadispora Riau melalui kabid Kepemudaan, Baikal menjelaskan bahwa dispora memiliki organiasasi khusus yang langsung dibawahnya, dan dispora sendiri khususnya bidang pemuda lebih mengedepankan program yang berorientasi kepada peningkatan kapabilitas pemuda melalui kegiatan pelatihan. 

"Banyak sekali yang akan diadakan sesuai aspek-aspek kebutuhan pemuda saat ini. Seperti pelatihan kewirausahaan,pertukaran pemuda,dan lain lain," Ujar Baikal.

Sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan BEM Fisipol UIR tersebut, Dispora akan senantiasa mengkomunikasikan agenda-agenda penting ke lembaga yang di nakhodai Zunnur Roin tersebut. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!