Berdebu, Masyarakat PSB Minta Agar Jalan Raya Bunut di Aspal



SIAK:Riaunet.com~Masyarakat Pinang Sebatang Barat (Psb) Kecamatan Tualang kabupaten siak menginginkan jalan raya bunut yang menghubungkan KM 11 Kampung Perawang Barat di aspal sesegara mungkin. Sebab jalan tersebut dilalui truk bertonase tinggi sehingga debu beterbangan ke rumah masyarakat.

Jalan umum yang menjadi akses masyarakat PSB tersebut dilintasi truck bertonase tinggi milik perusahan terbesar di Indonesia, seperti PT IKPP Perawang, PT Arara Abadi, PT Pelindo dan Perusahaan lainnya.

"Kita menginginkan jalan ini (jalan raya bunut,red) diaspal sesegara mungkin, sebab kami masyarakat terutama yang rumah ditepi jalan sudah mendapatkan Imbasnya, seperti debu bertebangan dimana-mana membuat atap rumah sudah mulai rusak, "Kata Umar masyarakat PSB saat ditemui riaunet.com, Sabtu (8/10/2016) di Tualang. 

Kemarin Senin, kita bersama masyarakat Perawang Barat melakukan aksi menutup jalan raya bunut ini, setelah melakukan aksi, masyarakat pun di panggil oleh Pihak PT IKPP Perawang untuk mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan.

Kendati belum dapat keputusan pasti dari pihak perusahaan, "pihak perusahaan seperti IKPP kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat yang difasilitasi Camat nanti," Pungkasnya. 

Seperti kita ketahui jalan raya bunut kurang lebih 3 Km yang mau diaspal 1,5 km jalan masyarakat PSB dan sisanya 1,5 km punya masyarakat Perawang Barat. 

Menanggapi persoalan tersebut, Humas PT IKPP Perawang Armadi  mengakui sudah mengadakan pertemuan dengan masyarakat PSB terkait jalan Raya Bunut. Namun bukan PT IKPP saja yang melintasi jalan tersebut banyak perusahaan lainnya.

"Untuk selanjutnya kita kembali mengadakan pertemuan dengan masyarakat dan melibatkan perusahaan yang menggunakan akses jalan tersebut, kemudian nantinya pertemuan tersebut akan difasilitasi oleh Camat Tualang," Ungkapnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!