BPMPD Rohul: Meski Sejumlah Desa Bermasalah, Tahapan Pilkades 2016 Tetap Jalan



RokanHulu:Riaunet.com~Meski disejumlah Desa terjadi persoalan terkait tahapan Pilkades, Kepala BPMPD Kabupaten Rokan Hulu (tRohul), Abdul Haris mengakui bahwa tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2016 di kabupaten rokan hulu tetap akan berlanjut, karna itu dianggap di luar teknis.

Usai mengikuti hearing terkait persoalan tahapan pilkades serentak yang terjadi di 3 Desa, yakni desa Kepenuhan Hilir, Rokan Timur dan Tanjung Medan, senin siang (24/10/2016) diruang paripurna DPRD Rohul kepala BPMPD Abdul Haris terlihat sangat lega, karena telah memberikan penjelasan terkait aturan tentang pelaksanaan pilkades serentak tahun 2016 di kabupaten rokan hulu.

Abdul Haris saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengaku Persoalan adanya dugaan interpensi terhadap calon kepala desa di desa kepenuhan hilir kecamatan kepenuhan dan izin cuti PNS dari Plt bupati rokan hulu yang tidak berikan memang sangat mengebohkan dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2016. 

Namun tahapan-tahapan pilkades serentak di 70 desa se-Rohul tetap akan berlangsung dan tidak bisa dihentikan atau diperpanjang, hanya karena ada persoalan yang dianggap diluar teknis," Ujarnya.

"Diakuinya saat ini tahapan yang berlangsung di 70 desa adalah penetapan calon kepala desa yang waktunya paling lambat sampai jam 12.00 malam nanti," tambahnya.

Diketahui bahwa sesuai aturan yang berlaku dan jadwal yang telah disusun, bahwa 70 desa di rokan hulu termasuk ketiga desa tersebut akan melaksanakan pilkades serentak pada november 2016. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!