Demi Tonton TDS, Murid Sekolah Di Kecamatan Tualang Berkeliaran

SIAK:Riaunet.com~Event Tour de Siak (TDS) merupakan event Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak-riau, Kali ini TDS yang ke-4 di tahun 2016 tersebut melibatkan anak sekolah untuk menjadi seporter guna memeriahkan TDS tersebut.

Namun, di Etape ke-2 Siak-Perawang-Siak tersebut menempuh jarak kurang lebih mencapai 182,15 KM dengan diikuti 64 Pembalap, rute sudah dipadati oleh penonton yang mayoritas murid (pelajar) sekolah. 
Anehnya, penonton yang mayoritas anak sekolah tersebut sengaja diliburkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Siak untuk menyaksikan event balap sepeda tersebut, namun fakta dilapangan momen tersebut dimanfaatkan oleh anak sekolah untuk berkeliaran kemana-mana.

Pantauan Riaunet.com, Kamis (20/10/2016) kurang lebih ribuan siswa mulai dari SD,SMP, SMA memadati rute etape ke 2 tersebut, mulai dari Simpang Bakal Tualang Timur hingga sampai KM 5 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang. Namun sebelum 64 pembalap sampai ke Kecamatan Tualang, para siswa berkeliaran menggunakan sepeda motor disepanjang jalan tersebut, tentunya hal tersebut membahayakan siswa karena sebagian besar siswa belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 

"Sekitar pukul 11.15 Wib para pembalap TDS sampai di KM 5 Kelurahan Perawang, Ribuan penonton tersebut bersorak ria sembari mengibarkan bendera yang mereka bawa. Meskipun panas terik para pembalap tetap semangat mengayuh sepedanya untuk menggapai Finish di Siak nantinya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!