Berita Terkini

Di Sambar Petir, Dua nelayan Rohil Tewas Dan Satu Selamat

Sabtu, Oktober 29, 2016


RokanHilir:Riaunet.com-Dua warga keturunan Tionghoa (Cina), Maruli alias Akue (40) dan temannnya Yanto alias Anto (39) yang bekerja sebagai nelayan di kecamatan sinaboi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tewas disambar petir saat akan pergi melaut. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 wib. Dan keduanya merupakan warga jalan utama kelurahan kota kecamatan sinaboi.

Kejadian ini disaksikan salah satu korban yang selamat dari sambaran petir tersebut, yakni Aping (42) Tahun.

Informasi yang berhassil di rangkum bahwa awal kejadiannya, Sabtu (29/10/16) sekira pukul 05.00 wib saat mereka dalam perjalan menuju kelaut untuk menangkap ikan.

Hanya berjarak 4 Mil dari Sinaboi tiba-tiba boat Jaring mereka di sambar petir dan mengenai bagian dinding samping kanan boat, serta menewaskan dua orang nelayan dan satu selamat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendry Posma Lubis melaui Paur Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery, SH, Sabtu sore (29/10/2016) membenarkan adanya kejadian warga yang disambar petir yang menewaskan dua orang dan satu selamat.

Pada saat itu Aping (korban selamat-red) menghubungi istri korban, lalu istri korban menghubungi Kapos polair tentang kejadian tersebut, dengan adanya laporan tersebut, Kapos Polair dan anggota Polsek Sinaboi dibantu warga setempat langsung meluncur ke TKP dengan mengunakan Speed boat.

"Saat ini Kapos polair dan anggota Polsek telah berhasil mengevakuasi kedua korban untuk dibawa kepukesmas sinaboi guna dilakukan Visum dan mencari imfo dari saksi kejadian itu," Ujarnya. (sr)