Berita Terkini

Ini Lelucon Megawati Soal Ahok

Senin, Oktober 10, 2016
Belitar~Megawati merasa heran dengan banyak pihak yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki mulut yang tak bisa dijaga dan mengeluarkan kata-kata yang buruk. Megawati menilai sikap itu merupakan hal yang wajar karena dia merupakan orang Bangka Belitung. 

"Begitu banyak orang memberikan sentimen emosional dengan mengakatakan Ahok itu mulutnya agak kelewatan. Kalau saya sampai bilang, "Kalau Pak Ahok mulutnya enggak begitu dia bukan orang Bangka," ujar Ketua Umum PDIP Megawati di Rumah Dinas Bupati Blitar, Senin (10/10/2016). 
Mendengar ucapan Mega, Ahok pun hanya tersenyum dan mendengarkan pernyataan Megawati tersebut. Mega juga mengungkapkan, apabila Ahok orang Jawa mungkin saja mantan Bupati Belitung Timur tersebut memiliki tutur kata yang baik. 

Megawati pun mencontohkan sebagian orang Batak ketika sedang bernyanyi dikira sedang berteriak. Padahal orang Batak memang memiliki suara yang keras walaupun sedang tak marah sekalipun. 

"Jika ada saudara-saudara kita dari Batak, kalau bernyanyi dikira teriak-teriak," ungkap sambil tertawa. 

Makanya heranan dengan banyaknya orang yang menilai Ahok hanya dari tutur katanya. Menurut mega, seharusnya masyarakat dapat melihat program-program apa yang telah ditelurkan Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kenapa harus dimasukkan ke sentimen negatif. Seharusnya lihat programnya," Pungkasnya. 
(mdk)