Inilah Putra Siak Yang Mengharumkan Nama Indonesia Dalam Olah Raga Karate Di Jerman

SIAK:Riaunet.com~Wakil Bupati kabupaten Siak Drs H Alfedri Msi menerima kunjungan putra yang berasal dari Siak, Romario Sandra Joshua yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Siak dengan meraih perunggu di Kejuaraaan Coupe De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman.

Romario langsung di sambut oleh Alfedri yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Kadri Yafis di ruang kerjanya pada Senin (24/10/2016), putra siak ini datang bersama kepala UPTD Kecamatan Minas, Asmuni Samsir dan kepala Sekolah SMAN 1 Minas, Suherman.

"Alfedri mengucapkan rasa terimakasih dan bangga atas prestasi yang telah diraih Romario," Terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia khususnya nama Kabupaten Siak, ukir dan terus tingkatkan prestasi," Katanya.

Saat ditemui Romario mengatakan bahwa kedepannya dia akan lebih meningkatkan prestasi dan juga menjadi atlit nasional.

Dia bercerita, Sebelum berangkat ke Jerman dia sempat mengikuti Training Center (TC) selama satu bulan di Jakarta. Setelah di Jerman, Romario bersaing dengan atlit Karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia. 

Awalnya Prestasi gemilang ini dia dapatkan saat mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Kabupaten, dan dia berhasil meraih juara, lalu ia melanjutkan mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Riau dan menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas.

Setelah itu, pelajar asal Kecamatan Minas ini juga terpilih untuk mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Nasional di Jakarta dan lagi-lagi dia berhasil menjadi yang terbaik.

Tidak hanya disitu, Pemuda yang memang sejak kecil hobi bela diri karate yang berlatih di Dojo Alfatah ini juga mempunyai segudang prestasi, salah satunya juara 3 Kejuaraan Nasional Karate di Solo dan Juara 3 Kejuaraan Nasional Inkai di Semarang. 

Berkat prestasi gemilang itulah, dia dipercayakan mewakili Tim Nasional Indonesia pada Kejuaraan karate Internasional di negara Jerman.

Sementara itu, Suherman Kepala SMAN 1 Minas mengatakan bahwa untuk kedepannya mereka akan mempersiapkan atlit perempuan untuk mewakili kejuaraan yang sama.

"Kedepannya kami akan mempersiapkan atlit perempuan untuk mengikuti kejuaraan yang sama, dan kami sudah menemukan bibit atlit yang berbakat untuk dilatih dan dipersiapkan untuk mewakili kejuaraan nanti," katanya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!