Jelang HUT Siak, Syamsuar Lakukan Ziarah Ke Beberapa Makam Terdahulu



SIAK:Riaunet.com~Berziarah ke sejumlah makam sultan sudah menjadi suatu rutinitas bagi Bupati Siak Syamsuar setiap tahunnya menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak Yang Ke-17, pada 12 Oktober 2016 besok. 

Dalam menyambut HUT Kab Siak tahun ini banyak diisi dengan sejumlah kegiatan, berdoa dimakan sultan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan.

Bupati Siak Syamsuar didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak melaksankan Ziarah yang berawal dari Makam Sultan Raja Kecik Buantan yang berada di Desa Buantan Besar Kecamatan Siak, kemudian dilanjutkan Ke makam Sultan Tengku Buang Asmara yang berada di Kelurahan Mempura Kecamatan Mempura.

Selepas dari makam Sultan Tengku Buang Asmara dilanjutkan lagi ke makam Koto tinggi di Kelurahan Kampung Dalam kecamatan Siak dan berakhir di makam Sultan Syarif Kasim II.

“Ziarah ini sebagai rasa syukur kita atas pendahulu dan sultan-sultan yang sudah berjasa dalam membangun Siak dan mengharumkan nama Siak. Dengan berziarah ini mengingatkan kita kepada sejarah berdirinya Kab.Siak dan juga mengingatkan betapa besarnya jasa para pendahulu," kata Syamsuar disela kegiatan ziarahnya, Senin (10/10/2016).

Perhatian Syamsuar terhadap orang-orang yang berjasa sangat besar, kemajuan Kab. Siak sampai saat ini tidak terlepas dari jasa pemimpin terdahulu. 

"Untuk itu saya mengajak semua rekan untuk mendoakan almarhum dan seluruh sahabat-sahabat almarhum serta pejabat daerah yang sudah mendahului kita. tentunya juga berdoa untuk Kab. Siak agar terhindar dari segala musibah," Imbuhnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!