Kemarau Panjang, Kemenag Dan DPD MUI Rohul Gelar Sholat Istisqo'



RokanHulu:Riaunet.com~Kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah wilayah di kabupaten rokan hulu mengalami kekeringan tingkat sedang hingga parah, termasuk kota pasir pengaraian.

Masyarakat pengguna air tanah yang berkedalaman 10 meter di Kota pasir pengaraian tidak lagi teraliri air akibat kemarau berkepanjangan selama 6 bulan lebih, akibatnya masyarakat kabupaten rokan hulu harus memanfaatkan air PAM, dan bahkan ada yang terpaksa menggunakan air sungai batang lubuh untuk kebutuhan sehari-hari mereka, seperti mandi, mencuci kain dan mencuci piring.

Kondisi ini mendorong pengurus DPD Majlis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan kantor kementrian agama melaksanakan sholat Istisqo guna memohon ampunan kepada Allah SWT seraya memanjatkan doa agar hujan segera diturunkan di bumi negeri seribu suluk ini. 

"Sholat Istisqo dihelat di halaman Mts negeri 1 rambah, Rabu (26/10/2016) pukul 8.00 wib dipimpin oleh imam ustad Yuli Hesman S.ag, dan diikuti jemaah sebanyak seribu lima ratus orang. Terdiri dari pengurus dpd Mui rohul, pegawai kemenag rohul, ormas-ormas islam, siswa mts n 1 rambah, siswa man pasir pengaraian, siswa smk n 1 rambah, pengurus seluruh mesjid di dalam lingkungan kota pasir pengaraian dan Mahasiswa Institut Sains Al-qur'an syekh ibrahim.  

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Plt bupati Rohul Sukiman, Camat rambah, Arie Gunadi, serta lurah dan kepalaDesa sekitar kota pasir pengaraian. 

Kepala Tata usaha kantor kementrian agama kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli syarif mengatakan, dengan memohon ampun kepada allah dalam pelaksanaan sholat istisqo' kita harapkan iman dan taqwa kita bisa meningkatkan dan terdorong untuk memperbanyak amal ibadah seperti berinfak, sodaqoh, dan zakat.

"Yang mana semua itu mendatangkan rahmat allah kepada kita," Kata Zulkifli.  
Usai sholat istisqo' digelar pula khutbah yang disampaikan oleh Drs.H.Hasbi Abduh MA, dengan tema "tentang pentingnya bertaubat". (Na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!