Ketua DPRD Rohil: Beberapa Bangunan Sekolah Kondisinya Memperihatinkan

Saat ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan
meninjau Sekolah yang Rusak


RokanHilir:Riaunet.com~Beberapa Bangunan Sekolah di Dinas pendidikan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih menempati bangunan Sekolah Rakyat(SR) Zaman dulu yang berada dikepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih Dikarenakan Sekolah Dasar Negeri 002 belum ada kantor guru bangunan SR tersebut ditempati pihak sekolah 

Hal ini dikatakan ketua DPRD Rokan Hilir, H.Nasrudin Hasan saat mengunjungi kepenghuluan sintong dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) Ke-52 Tahun.

Nasruddin Hasan merasa prihatin dengan kondisi sekolah yang belum memiliki kantor, dan pihak sekolah pun masih memamfaatkan bangunan peninggalan zaman dahulu (Sekolah Rakyat-red) yang masih terbuat dari  bangunan kayu.

Pemerintah akan mengalokasikan dana pembangunan sekolah Dasar Negeri 002 dengan tambahan tiga ruang kelas  dan Kantor Guru Pada APBD Murni 2017, dana pembangunan ini cukup besar yaitu mencapai Rp 400 juta hingga Rp 500 juta.

"Untuk sementara sekolah SDN 002 ini akan di perbaiki dengan mengunakan anggaran APBD-P, karena tidak begitu besar hanya Rp100 juta hingga 150 Juta. Sementara yang akan diperbaiki yakni Cat bangunan sekolah, Atap yang sudah rusak dan kursi," Kata Nasruddin, Rabu (26/10/2016).

Tak hanya itu, sebelumnya Nasrudin Hasan bersama aparat desa, Minggu (23/10) juga melihat kondisi SMAN 3 Sintong, dirinya juga sangat prihatin.

"Bangunan SMAN 003 di Kepenghuluan Sintong berdiri sejak Tahun 2002 lalu sepanjang kami ketahui sekolah ini  dibangun oleh PT Chevron bukan pemda Rohil, sedangkan bangunan lokal lainnya dibangun dengan mengunakan dana Blok Grand. Sementara pemerintah kabupaten rohil hanya membangun halaman lapangan upacara, hal ini diktakan Penghulu Sintong, Muhammad Jufri. 

Pantauan riaunet.com bahwa bangunan Sekolah SMAN 003 Kondisi atap terlihat telah bocor dan usang, Plafon rusak Parah bangku sekolah nya banyak yang sudah rusak. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!