Lomba Tingkat II Pramuka Ranting Ujung Batu Resmi Dibuka



RokanHulu:Riaunet.com~Kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan Ujung Batu kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar lomba tingkat II yang melibatkan 186 orang pramuka penggalang putra dan 192 orang pramuka penggalang putri dari seluruh gugus depan di kecamatan ujung batu.

Lomba tingkat II gerakan pramuka ini di pusatkan di SMKN 1 ujung batu, dan dibuka secara resmi pada jum'at petang (14/10/2016) oleh camat ujung batu yang merupakan kakak majelis pembimbing ranting (kamabiran) pramuka ujung batu, El-Bisri S.STP, MSi.

Hadir dalam acara pembukaan sore itu, kakak kwartir ranting (ka.kwaran) gerakan pramuka ujung batu, Eflidarman M.Pd, seluruh kakak majelis pembimbing gugus depan (ka.mabigus) se-ujung batu, dan yang paling istimewa lagi yaitu kehadiran Pembina pelatih kwartir daerah gerapakan pramuka riau, Ansari Kadir S.Ag dan sekretaris kwartir cabang gerapakan pramuka kabupaten Rokan Hulu, Samsu Anuar.
 
"Usai upacara pembukaan, El-bisri dan Ansari Kadir beserta rombongan melakukan kunjungan ketenda masing-masing regu peserta lomba tingkat II.

Camat Ujung Batu yang juga merupakan kamabiran gerakan pramuka ujung batu, El-Bisri S.STP, M.Si mengatakan, melalui kegiatan lomba tingkat II pramuka ujung batu ini diharapkan lahir peserta pramuka yang tangguh, aktif, kreatif, dan inovatif serta berprestasi sesuai tema yang telah diusung dalam kegiatan ini," ucap camat dengan singkat. 

Sementara itu Ka.kwaran ujung batu, Eflidarman M.Pd didampingi ketua panitia Abdul Maza mengatakan, lomba tingkat II di kwaran ujung batu ini akan digelar selama 3 hari, yakni mulai jumat sampai minggu 4-6 oktober 2016.

Dengan kegiatan yang sudah disusun oleh panitia adalah 6 cabang lomba dengan 11 sub cabang lomba seperti lomba morse, sandi, tali temali, pionering, teknologi tepat guna, pidato bela negara, hasta karya, pemetaan, pbb stok, yel-yel, pentas seni, dan smapore," jelas Eflidarman saat di temui wartawan. 

Usai mengunjungi tenda para peserta, pelatih pembina kwarda riau, Ansari kadir mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para adik-adik pramuka.

"hari ini adik-adik pramuka membangun tenda, suatu hari nanti adik-adik pramuka ini akan membangun suatu bangsa yang tangguh dan berkarakter," Ungkap Ansari Kadir. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!