Pantas Dibanggakan, Ketua IPNU Pelalawan Ikuti Asean Youth Cultural Exposure 2016 Di Negara Thailand



Pekanbaru:Riaunet.com~Pemuda dan mahasiswa Riau yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pelalawan mengikuti kegiatan Asean Youth Cultural Exposure 2016 di Thailand. Kegiatan yang diadakan oleh Youth Center to Action for Nation ini merupakan program pertukaran pelajar, mahasiswa dan pemuda antar negara. 

Dwi Surya Pamungkas selaku ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pelalawan yang juga mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) fakultas teknik jurusan teknik perencanaan wilayah dan kota adalah sosok salah satu peserta di kegiatan Asean Youth Cultural Exposure yang berasal dari riau.

Dwi Surya Pamungkas, saat berdiskusi dengan anggota DPRD Provinsi Riau, Dra. Hj. Septina Primawati, MM di pekanbaru mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 17-31 Oktober 2016 dengan mengangkat tema Budaya dan Pariwisata.

"Dengan mengikuti program Asean Youth Cultural Exposure ini dapat menciptakan generasi pelajar, mahasiswa dan pemuda Pelalawan yang berdayaguna dan berwawasan tinggi dalam perkembangan budaya dan pariwisata di Indonesia terutama di Kabupaten Pelalawan," Kata Dwi saat ditemui riaunet.com di Pekanbaru, Minggu (16/10/2016). 

Dwi Surya menyebutkan, dengan mengikuti kegiatan ini semoga dapat membawa budaya dan pariwisata Pelalawan mendunia, sesuai dengan visi dan misi pariwisata Riau Menyapa Dunia yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu.

"Kami berharap ini dapat membawa ilmu yang diperoleh dalam perkembangan budaya dan pariwisata Thailand ke daerah Riau. Kita tahu budaya dan pariwisata Thailand sangat terjaga dan berkembang pesat. Budaya dan pariwisata di Riau juga sangat beragam, namun pengembangan dan pengelolaannya masih sangat jauh dari yang diharapkan, berhubung saya juga mahasiswa perencanaan wilayah dan kota, semoga apa yang akan kita rencanakan nantinya untuk wisata Dan budaya bisa di suport dengan pihak pemerintah dan stake holder yang bisa membantu," pungkasnya.

Sementara itu, Septina Primawati sangat apresiasi terhadap keikutsertaan ketua IPNU pelalawan dari kampus Universitas Islam Riau (UIR) fakultas teknik jurusan perencanaan wilayah Dan kota dalam kegiatan ini. (rdk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!