Persiapan Sudah 70%, Puskesmas Rambah Targetkan Mendapat Akreditasi Paripurna



RokanHulu:Riaunet.com~Mendapat kesempatan untuk akreditasi, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan pembenahan administrasi. Pelaksanaan pembenahan tersebut telah mencapai 70 persen untuk menuju puskesmas yang berstandar operasional kesehatan dengan akreditasi paripurna.

Salah satu dari lima puskesmas yang akan diakreditasi tahun 2016 di Rohul adalah puskesmas kecamatan rambah. puskesmas rambah akan diakreditasi pada desember 2016 mendatang. persiapannya pun untuk menuju akreditasi sudah dilakukan sejak bulan mei lalu.

Pada kesempatan itu, Kepala puskesmas rambah Drg.Dewi Maya Riyanti mengatakan, untuk pelaksanaan akreditasi ini akan ada tiga kelompok kerja yang akan menilai dibagian administrasi, usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat.

Diakuinya dalam pelaksanaan akreditasi puskesmas ini pihaknya menargetkan untuk mendapatkan akreditasi tertinggi yakni akreitasi paripurna," Kata Dewi dirambah, jumat (21/10/2016).  

Untuk persiapan dibidang administrasi sudah dilakukan mencapai 70 persen. Diebutkan Dewi bahwa pihaknya optimis untuk meraih akreditasi paripurna pada desember mendatang.

"Dalam menuju puskesmas yang berkualitas dan sesuai standar operasional kesehatan, puskesmas rambah saat ini telah memiliki 75 orang tenaga medis, 3 diantaranya merupakan dokter yang siap melayani kesehatan masyarakat setiap hari kerja," Pungkasnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!