Plt Sekda Rohil: Nilai Pancasila Jangan Dilupakan Dalam Kehidupan Bermasyarakat



RokanHilir:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihalaman Kantor Bupati Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir- Riau, Sabtu (1/10/2016).

Plt Sekretaris Daerah Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan, MSi Menjelaskan momentum Hari Kesaktian Pancasila merupakan mengingatkan kepada generasi muda bagaimana lahirnya pancasila, oleh Karena Panca sila itu terlahir dari hasil proses perjuangkan seluruh elemen bangsa indonesia ini dalam menentang penjajahan asing dan kekejaman PKI pada waktu Silam.
  
"Kenangan itu jangan dilupakan begitu saja pada setiap moment sejarah bangsa yang panjang, mendirikan negara ini harus diingatkan dengan adanya kesatuan dan persatuan melawan kekejaman, dengan berlumur tetes darah dari para pejuang terdahulu," Jelas Surya.

"Nilai-nilai pancasila jangan dilupakan dalam praktek kehidupan sosial  bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara, Karena tanpa itu sulit untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis dari cita-cita para pejuang kemerdekaan kita. 

Tema yang terpampang secara nasional ditanah air dalam memperingati hari kesaktian pancasila dengan Slogan Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila," Katanya.

Sekda Rohil juga menambahkan, Untuk memperjelas pancasila sebagai Ideologi dasar negara kesatuan indonesia membuat lima sila dijadikan prinsip, dasar menjadikan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara seluruh Rakyat dinegara kita. 

"Satu dari lima Azas pancasila ,Yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, menurut Sekda azas tersebut sekarang ini bahkan mulai memudar terutama oleh generasi muda yang lahir dan tumbuh besar pada masa era reformasi sekarang ini," Ujarnya.

"Dengan melalui momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, bisa mengingatkan kembali dan menghayatinya dalam kehidupan pergaulan bermasyarakat, berbangsa, serta bernegara. 
            
"Pancasila harus dikenalkan sejak dini terutama di sekolah-sekolah agar rasa kemanusiaan bisa menjadi landasan pergaulan generasi muda, Makanya perlu disosialisasikan kembali guna memberikan makna kepada para siswa, karena Pancasila dasar berdirinya Negara ini," tutup Sekda Rohil, Drs Surya Arfan. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!