PT. IKPP akan Bongkar Tembok Penghambat Sungai Balam Tinggi



SIAK:Riaunet.com~Perusahaan pengolahan bahan baku kertas terbesar di Asia tenggara, yaitu PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang kabupaten siak memiliki Perbatasan dengan PT Pelindo di Kawasan Kampung Pinang Sebatang timur Kecamatan Tualang, perbatasan lahan tersebut ditandai dengan dipasangnya tembok oleh pihak PT IKPP sehingga  sungai Balam Tinggi pun terhambat alirannya, dikarenakan gorong-gorongnya sangat kecil.

Keadaan tersebut diperparah lagi apabila pihak PT pelindo benar melakukan penimbunan aliran sungai Balam tersebut sehingga Hulu sungai akan banjir, serta Masyarakat maupun PT IKPP akan mendapatkan Imbasnya. 

Namun, dari hasil peninjauan dari Pihak Pemerintah kabupaten (Pemkab) Siak terkait sengketa antara PT IKPP dan PT Pelindo mengenai anak sungai tersebut membuat Pemkab Siak sudah mulai berang.

"Inikan Anak Sungai jangan ditembok seperti itu dan Autletnya atau gorong-gorong tersebut sangat kecil, artinya semua sudah diatur di dalam UU Pengairan, kita tinggal menjalankan saja," Ungkap Kadis BMP Kabupaten Siak Irving Kahar kepada riaunet.com, Kamis (6/10/2016) di Tualang.

Irving meminta kepada PT IKPP untuk sesegera mungkin merobohkan tembok tersebut yang sudah bergaris merah tersebut.

"Kita menginginkan secepatnya tembok tersebut dirobohkan serta gorong-gorong dibuat besar sehingga aliran sungai Balam Tinggi dan mengalir dengan semestinya," Katanya.

Menanggapi hal tersebut, Humas PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Armadi mengatakan akan merobohkan tembok yang sudah disilang oleh Pemkab Siak tersebut.

"Kita akan robohkan secepat mungkin dan gorong-gorongnya akan diperbesar lagi," Pungkasnya (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!