Puluhan Mahasiswa PMKRI Cabang Pekanbaru Gelar Aksi Damai



Pekanbaru:Riaunet.com~Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pekanbaru dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pekanbaru gelar aksi damai peringati hari sumpah pemuda di tugu Zapin Kota Pekanbaru, Jumat (28/10/2016). 

Aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini menyuarakan empat tuntutan. Antara lain, menolak paham radikalisme, menciptakan pendidikan yang berkualitas untuk melahirkan putra-putri Indonesia. Menuntut penyelesaian SP3 serta mengkawal Pilkada bersih untuk pemimpin Pekanbaru. 

Selaku Koordinator aksi Lapangan, Sovia Siagian menyampaikan, angka kemiskinan masih tinggi sehingga menyebabkan pendidikan belum merata. 

"Anehnya, kasus kebakaran hutan yang menjadi bencana nasional hingga sekarang belum ada kepastian dari pemerintah," tegasnya. 

Malahan, lanjutnya, pemerintah mengeluarkan SP3 yang telah menyakiti hati seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Riau.

"Ini menandakan bahwa pemerintah hanya tunduk dan menguntungkan kepentingan korporasi daripada masyarakat," Ujar Novia dalam Aksinya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!