Rebut Beasiswa Dikti, Fekon UPP Gelar Workshop PKM 5 Bidang



RokanHulu:Riaunet.com~Guna mendapatkan beasiswa Dikti tahun akademi 2016-2017 Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (Fekon UPP) gelar workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (Pkm) bidang Penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, teknologi dan karsa cipta. Dari 200 Orang peserta separuh diantaranya ditargetkan mendapat beasiswa dikti.

Badan eksekutif mahasiswa fakultas ekonomi (Bem fekon) universitas pasir pengaraian bekerjasama dengan himpunan mahasiswa akuntansi, himpunan mahasiswa menejemen, unit pengelolaan pengaduan mahasiswa, DPM fakultas ekonomi seni dan olah raga serta seluruh lembaga kemahasiswaan di fakultas ekonomi upp menggelar workshop program kreatifitas mahasiswa (Pkm) 5 bidang, diantaranya Penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, teknologi dan karsa cipta.

Kegiatan workshop ini secara resmi dibuka oleh Dekan fakultas ekonomi, Yulfita Aini, Ka.prodi akuntansi, Sri Yunawati, pemateri yang merupakan dosen prodi menejemen, Purwantoro, Gubernur Fekon, Alfa Syahputra.

Dekan Fekon, Yulfita Aini didampingi gubernur Bem fekon upp, Alfa syahputra mengatakan, tujuan kegiatan workshop pkm 5 bidang ini untuk mendapatkan beasiswa dikti bagi mahasiswa fekon upp karna selama ini beasiswa dikti hanya diraih satu atau dua orang saja. 

Untuk itu ditahun akademik 2016-2017 ini ditargetkan beasiswa untuk 100 dari 200 orang mahasiswa yang mengikuti workshop ini," Kata Yulfita dipasir pengaraian, Rabu (12/10/2016).

Terkait sedikitnya mahasiswa upp yang mendapatkan beasiswa dikti, lanjut Yulfita, disebabkan peminatnya yang sedikit, ditambah pengetahun mahasiswa dalam menulis dan membuat proposal juga masih kurang.

"Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan para mahasiswa termotifasi untuk ikut pkm yang merupakan program dikti," Imbuhnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!