Berita Terkini

Rohil Kirim 500 Orang Peserta Pawai Ta'aruf Pada MTQ Ke-35 Prov Riau

Minggu, Oktober 09, 2016


RokanHilir:Riaunet.com~Dalam Rangka Kegiatan Rutinitas Islamiyah Setiap Tahunnya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti acara Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau yang ke-35 di pekanbaru. Menurut Sekda Pada tahun ini jumlah Peserta Pawai Taaruf sebanyak 500 Orang yang akan diberangkatkan dari Rokan Hilir (Rohil)menuju kota pekanbaru.

Hal itu dikatakan Plt Sekdakab Rohil  Drs H Surya Arfan, MSi, Sabtu (8/10/2016) di Bagansiapiapi Saat acara pelepasan keberangkatan Kafilah Pawai Tuaruf.

Sementara itu juga Asisten III Setdakab Rokan Hilir, H Ali Aspar, S.Sos menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rohil Sangat Optimis bisa meraih Juara Pawai Tuaruf diajang MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-35 yang selengarakan di kota Pekanbaru, optimis dengan meraih prestasi terbaik menimal keluar tiga besar nantinya.

Ali Aspar Juga berharap kepada seluruh peserta agar tetap menampilkan terbaik dan tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan MTQ berlangsung, raih prestasi, harumkan nama daerah Rohil," harap Ali. 

Dikatakannya bahwa pawai pengembira Kafilah Rokan Hilir nantinya akan menampilkan barisan mobil hias, hasil perikanan, pertanian, perkebunan, ratib togak, bardah, imam masjid, tokoh Rohil, suku-suku, dan lainnya.
 
"Satu hari sebelumnya Pemkab Rohil juga telah melepas keberangkatan Qori dan Qoriah dengan jumlah sebanyak 44 orang ditambah 16 pendamping," Kata Ali.
 
"Jika seandainya ada Qori dan Qoriah kita yang meraih berprestasi nanti kita akan berikan bonus, bahkan bila perlu diumrohkan," tambahnya. (Sr)