Satu Dari Tiga Perampok Rumah Pegawai Inspektorat Berhasil Dibekuk



RokanHulu:Riaunet.com~Dengan waktu seminggu, Sat Reserse Kriminal Polres Rokan Hulu berhasil bekuk, Srs (36) salah seorang dari tiga pelaku perampokan di rumah Muslim, Pegawai Inspektorat Rohul yang terjadi pada 1 Oktober 2016.

Humas Polres Rohul dalam Pers rilisnya mengatakan bahwa pelaku Srs yang merupakan warga RT 07 RW 02, Dusun IV Desa Kasikan, Tapung Hulu, ditangkap pada saat berada di sebuah rumah di Jalan Setia Budi, Desa Ujung Batu Timur, Ujung Batu, Jumat malam (7/10/2016) sekitar pukul 19.30 Wib. 

Pelaku dibekuk tanpa ada perlawanan. Dalam rumah itu polisi menemukan beberapa barang bukti berupa satu unit HP Sony, satu unit HP iPhone putih, satu linggis, satu sebo hitam, satu jaket merk Cole coklat, sepasang sepatu warna orange merk Lidelay, satu baju kaos hitam lengan pendek merk Hugo," Kata Paur Humas Polres Rohul, Ipda Efendi Lipino dalam rilisnya, Sabtu (8/10/2016).

Selain itu, lanjut humas, polisi juga menemukan sehelai celana panjang hitam cardinal, satu sepeda motor Yamaha Jupiter MX BM 6307 AG, satu yamaha Jupiter Z BM 4923 QQ, satu pucuk air soft gun merek Jeneko hitam, satu mesin pompa air sanyo, dan uang tunai Rp 2 Juta yang diduga hasil perampokan. 

"Hasil pemeriksaan awal Srs mengaku telah merusak dan membuang barang bukti hasil kejahatannya, yakni beberapa handphone milik korban H.Muslim yang dicuri pada (1/10) lalu," sebut Efendi. 

Dia menjelaskan, polisi lalu mengembangkan keterangan pelaku, dan menemukan handphone Sony Xperia warna hitam di rawa-rawa areal kebun sawit PTPN V Tandun yang sudah rusak. Sedangkan Sony z3 dibuang pelaku tapi belum ditemukan.

Kemudian polisi juga mencari barang bukti lain dari hasil keterangan pelaku dan akhirnya menemukan HP iPhone Ss dan samsung T3 di pekarangan SMPN 3 Pasir Pengaraian, namun HP itu sudah dalam keadaan rusak berat," jelas dia. 

Dari hasil interogasi lagi, pelaku mengaku ada 20 gram mas perhiasan yang dirampok dari rumah Muslim, dan diakui bahwa mas itu sudah dijual ke seorang pembeli mas keliling di sekitar Pasar Suram Kecamatan Tapung Hulu, Kampar seharga 12 juta. 

"Untuk uang tunai sebanyak Rp 9 juta yang dirampas dari brankas dan uang hasil menjual perhiasan mas itu digunakan pelaku untuk membeli motor Yamaha Jupiter z BM 4923 QQ, 2 pompa air serta kebutuhan sehari hari," kata efendi lagi. 

Setelah membeli berbagai kebutuhan itu, masih tersisa uang pelaku sebesar Rp 5 juta, kemudian ditabung di BRI Rp.3 juta dan sisanya Rp.2 Juta disimpan dibawah jok kursi mobil pelaku.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Rohul untuk diproses dan pengembangan kasus lebih lanjut untuk menangkap dua pelaku rampok yang lain di rumah pak Muslim itu,"tandasnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!