Sekdaprov Riau: Rohil Tergolong Masih Muda, Tapi Pembangunannya Berjalan Baik



RokanHilir:Riaunet.com~Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Racman diwakili Sekda Provinsi Riau, Achmad Izaji menghadiri Hari jadi kabupaten Rokan Hilir Ke-17 Tahun digedung serba guna Bagansiapiapi, Selasa (4/10/2016).

Dalam keterangannya Sekda Provinsi Riau Ahmad Izaji mengatakan, sebenarnya kabupaten Rohil Berulang Tahun ke-17 ini masih terbilang muda, tapi jika kita lihat pembangunannya dibidang Infrastruktur, ekonomi sosial dan budaya berjalan dengan baik, oleh karena itu Provinsi Riau menghimbau dan mengajak pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) agar terus meningkatkan pembangunan ekonomi sosial dan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Dan terlebih penting lagi bahwa sesuai visi dan misi kabupaten Rohil adalah meningkatkan daya saing, tentunya pemerintah provinsi akan memberi dukungan dan dorongan sepenuhnya untuk hal itu," Kata Ahmad Izaji.

"Kita tahu saat ini daerah pesisir kabupaten Rohil masih menghadapi kendala akses Jalan, Jembatan dan Pelabuhan tentunya hal ini akan menjadi perhatian serius pemerintah provinsi Riau, Yakni untuk pembangunan sarana dan prasarana perhubungan seperti sektor tranportasi, terutama sarana dan prasarana jalan dan jembatan.

Harapannya dengan terbukanya akses lintas pesisir bisa meningkatkan perekonomian produktif bagi masyarakat, Karena masyarakat secara aspek lalu lintasnya bisa membawa barang dagangan yang dapat dipasarkan dengan akses yang terbangun, maka dari itu mari kita sama-sama membangun sarana dan prasarana Infrastruktur termasuk pembangunan kualitas seperti kebutuhan air bersih, kebutuhan sanitasi serta penunjang kesehatan masyarakat," Jelas Ahmad. 

Yang lebih penting lagi, Lanjut dia, Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, tentunya kita menginginkan angka partisipasi murni untuk harapan hidup masyarakat adalah bisa mendapat akses pendidikan yang layak dan bisa meningkatkan kemajuan masyarakat untuk mengeyam pendidikan itu artinya penting pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) didaerahnya," Ujar dia.

Terkait lelang jabatan, Ahmad menjelaskan, lelang jabatan merupakan salah satu yang berkaitan dengan UU ASN, itu diwajibkan terutama bagi pejabat Pimpinan tinggi pratama, Madya dan Utama.

"Ini perlu diilkuti oleh apa-apa yang dilakukan Provinsi Riau, dan dilakukan oleh kabupaten Rohil nantinya dengan lelang jabatan," Ujarnya.

Dijelaskan Dia, Mulai hari ini pendaftarn untuk lelang jabatan sekda tinggi kabupaten Rohil terutama pratama telah dibuka, hal ini merupakan satu langkah awal baik bagi putra daerah.

Bupati tadi mengatakan terus akan melanjutkan lelang jabatan kepala SKPD, ini merupakan peluang putra daerah bagi pejabat yang mampu, seperti Pejabat yang lebih mengabdi didaerah yang bisa bersaing secara sehat untuk menunjukan kinerjanya serta kapasitasnya untuk mengembangkan daerah kabupaten Rohil kedepannya," Jelas dia.

Menyingung tentang kekosongan Kursi Gubernur Riau (Gubri), Sekda mengatakan, untuk jabatan wakil Gubernur Riau itu wilayah politik, mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan dalam kontek ini. 

"Jadi mohon dimaklumi, bahwa ini merupakan Proses politik, kita tunggu saja partai Golkar, dan kita tunggu dinamika DPRD Provinsi Riau dalam rangka menyusun Tatip pemilihan wakil Gubernur tersebut ," tutup Ahmad. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!