Terapkan K-2013, Min Pasir Pengaraian Bina 10 Madrasah Swasta



RokanHulu:Riaunet.com~Dalam rangka menerapkan kurikulum 2013, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pasir Pengaraian menggelar kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Madrasah (KKM). Pembinaan ini diikuti kepala dan guru madrasah dari 10 madrasah swasta di kabupaten rokan hulu (Rohul).

Kegiatan pembinaan kurikulum 2013 yang ditaja MIN pasir pengaraian ini berlangsung, Kamis (20/10/2016) di ruang belajar siswa MIN Pasir Pengaraian.

Sesuai dengan kelompok kerja madrasah dibawah binaan MIN pasir pengaraian kegiatan ini diikuti 10 madrasah swasta, diantaranya MI babussalam, Midas, Darul Ikhsaniah, Darul Ulum, Mis Teluk Kuranji, Mis Al Hidayah, Mis Nurul Huda, Mis Al-islam, Mis Darul Taqwa dan Mis Al-ikhwan.

"Pembinaan k-13 ini akan dilaksanakan satu hari full guna mempercepat penerapannya. Karena ditargetkan kementrian agama dapat diterapkan seratus persen pada desember 2016.

Kepala MIN pasir pengaraian, Nizar Rofiki M.PdI mengatakan, 
Penerapan k-13 di MIN Pasir Pengaraian untuk pelajaran agama islam sudah dilaksanakan secara menyeluruh dikelas 1 sampai kelas 6.

Sementara untuk jam pelajaran umum baru diterapkan secara bertahap, ditahun ini baru diterapkan di kelas 1 dan kelas  4. kemudian tahun depan yaitu untuk kelas 2 dan kelas 5," Kata Nizar di pasir pengaraian.

"Pembinaan kurikulum 2013, lanjut Nizar, yang dilaksanakan min pasir pengaraian hari ini untuk membina guru dan kepala madrasah swasta dalam pembuatan laporan administrasi, Rpp, aplikasi rapor dan aplikasi penilaian," tambahnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!