Wakil Ketua DPRD Rohil: Tingkatkan Prestasi Dan Pembinaan Para Qori Qoriah

H. Syarifuddin. MM


RokanHilir:Riaunet.com~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) lebih melakukan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah demi prestasi yang di dapati pada ajang Musyabaqoh Tilawatil Quran setiap tahunnya.

Pada Acara perelatan MTQ kabupaten Siak lalu, daerah kita mendapat peringkat ke-10 Sementara tahun Ini MTQ Ke-35 Provinsi riau di Pekan Baru kita berada diposisi ke-7, memang ada peningkatan namun di perlukan peningkatan lagi kedepan.

"Kita harapkan pemerintah melalui LPTQ Rohil untuk melakukan pembenahan dan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah kedepan lagi.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Rohil, H Syarifuddin, MM di Bagansiapiapi, Rabu (19/10/2016).

"Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menjelaskan dirinya mendukung langkah pemerintah daerah unuk fokus dalam memberdayakan Qori dan Qoriah tanpa merekrut peserta dari luar daerah, namun yang lebih terpenting lagi guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak tempatan dilakukan secara berkesinambungan," jelas dia.

Menurut Ketua DPC PKB Rohil lagi, dia mengetahui Bahwa Juara umum 1 MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Riau baru-baru ini dimenangkan tuan rumah,sedangkan Kampar Juara Ke-2 dan Kabupaten Siak juara ke-3.

Sementara Untuk Perlombaan Pawai Taaruf kabupaten Rohil memang keluar sebagai pemenang terbaik ditambah Stand Bazar sebagai pemenang peringkat ke-2 Tingkat Provinsi Riau.

"Meskipun Daerah Kabupaten Rohil mendapat Peringkat Ke-7 namun Pihaknya mengharapkan agar terus diperjuangkan hingga daerah mendapat peringkat prestasi gemilang dan terbilang kedepan," Ujar Syarifuddin. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!