Warga Meredan Barat Resah, Izin Amdal Belum Keluar, GI Sudah Dibangun

SIAK:Riaunet.com~Warga RT 08 RK 3 Dusun Suka maju Kampung Meredan Kecamatan Tualang kabupaten Siak mengaku resah dengan pembangunan Gardu Induk (GI) dan Sutet di Kampung tersebut. Keresahan warga khususnya di RT 08 RK 03 dusun Suka maju Kampung Meredan Barat tersebut dikarenakan Izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) belum keluar dari Kementriaan Lingkungan Hidup, sementara proyek GI yang sudah dibebaskan lahan dari masyarakat seluas 5 Hektar tersebut sudah dibangun oleh Rekanan PT Reka Daya Elektrik.

"Kami resah bang dengan pembangunan GI ini, apalagi Amdal belum selesai, sementara Proyek GI tersebut sudah dikerjakan," Kata masyarakat yang tidak ingin disebut namanya tersebut, Selasa (18/10/2016).

Selain ketakutan masyarakat terhadap dampak dari GI dan Sutet tersebut, dirinya menginginkan kepastian terhadap dampak yang ditimbulkan apabila terjadi permasalahan di masyarakat nantinya.

"Kita Menginginkan kepastian itu bang, apabila terjadi kerusakan oleh GI maupun Sutet, mereka (PLN,red) siap bertanggung jawab atas itu," Tambah Dia.

Dia menyayangkan sikap PLN Pusat yang memilih dan memilah lahan untuk dibangun GI.

"Kenapa tidak habis rata saja kampung ini bang untuk pembangunan GI ini, kenapa harus dipilih pilih seperti ini," Bebernya lagi.

Sementara, Penghulu Kampung Meredan Barat, Al Jufri mengaku jangan kuatir tentang Izin Amdal tersebut.

"Kita sudah mengajukan 10 item yang merupakan kebutuhan masyarakat terkait Amdal ini, apabila tidak sesuai nanti, saya siap mempertaruhkan jabatan sayaa, sebab pembangunan GI tersebut di rumah kita, jadi jangan kuatir," Tegasnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!