3 Unit Jembatan Nyaris Ambruk, Anggota DPRD Rohul Minta BPBD menindaklanjuti



RokanHulu:Riaunet.com~3 unit jembatan di kecamatan kunto darussalam nyaris ambruk ke sungai akibat dihantam bajir pada musim hujan 1 tahun yang lalu. Dari keterangan anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Zulfahmi bahwa kondisi jembatan tersebut saat ini sangat memperihatinkan.

Dalam rapat paripurna senin siang (14/11/2016) kemaren bahwa Anggota DPRD rohul dari daerah pemilihan (Dapil) III, Zulfahmi minta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten rokan hulu segera menindak lanjuti kerusakan jembatan sesi pisang kolek, jembatan sei umang dan jembatan bukit juragan yang sudah amruk akibat hantaman air banjir pada musim hujan pada tahun lalu.

Ketiga jembatan ini menjadi penghubung kelurahan Kota Lama menuju desa Muara Dilam, desa Pasir Indah, desa Pasir Luhur dan desa Kota Raya," Katanya.

Menurut dia ambruknya 3 unit jembatan ini sudah dilaporkan kepada BPBD Rohul, bahkan sudah sampai ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Informasi terakhir akan diadakan perbaikan oleh  BNPB, namun sampai saat ini perbaikan yang diharapkan warga tak kunjung terealisasi," tegas dia.

Dengan telah kembalinya musim hujan pada tahun ini, Zulfahmi mengaku khawatir jika ketiga jembatan tersebut ambruk total kedalam sungai.

"Akibat bergesernya posisi jembatan tersebut warga setempat sulit untuk beraktifitas, apalagi untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunannya," tandasnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!