3.495 Orang Anak TK Se-Rohul Ikuti Lomba Mewarnai


RokanHulu:Riaunet.com~Gelar acara Festival 1000 warna, yang ditaja oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang bekerjasama dengan Ketnat event organizer dan faber castel, Senin (14/11/2016) diikuti ribuan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK).

Kegiatan ini ditaja sempena Hari Pahlawan tahun 2016 bertujuan membentuk karakter anak melalui kompetisi yang jujur menuju munculnya bibit-bibit pahlawan cilik.

Dalam rangka memeriahkan hari pahlawan dan mengakhir semester I Tahun ajaran 2016-2017, ikatan guru taman kanak-kanak indonesia kabupaten rokan hulu menggelar festival 1000 warna di gedung daerah Rohul.

Hadir dalam acara tersebut, Plt bupati rohul beserta isteri, unsur forkopinda, kepala dinas, badan dan kantor, ketua organisasi wanita dan mitra Paud, para sponsor dari ketnat even Organizer, Ketua IGKTI-PGRI kecamatan se-rohul.

"Lomba mewarnai ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru TK dalam berorganisasi, meningkatkan profesionalitas guru, kreatifitas anak, memupuk rasa kompetisi sejak dini, melatih kejujuran dan spotifitas dalam diri pendidik dan peserta didik dan ajang silaturrahmi.

Ketua IGKTI rokan hulu, Sahyu Seva mengatakan, lomba mewarnai bersama vaber castel ini diikuti sebanyak 3.495 anak TK dari 16 kecamatan se-kabupaten rohul.

Kegiatan lomba mewarnai ini akan dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama digelar di gedung daerah yang dengan peserta 1.867 orang perserta dari 9 kecamatan. Sedangkan sesi kedua akan digelar di kecamatan ujung batu pada rabu 16 november 2015 dengan peserta sebanyak 1.628 orang dari TK yang berada di 7 kecamatan," Jelasnya.

Sahyu juga menjelaskan, dengan kegiatan ini IGTKI rohul menginginkan terbentuknya karakter kepemimpinan dan kejujuran dalam kreatifitas anak TK di rokan hulu guna melahirkan pahlawan cilik ditingkat pendidikan taman kanak-kanak. 

Pemenang kegiatan lomba mewarnai ini akan memperoleh, juara I berupa uang pembinaan 1 juta rupiah, juara II 800.000, juara III  600 ribu rupiah, juara harapan I 400 ribu, juara harapan II 300 ribu rupiah dan juara harapan III 200 ribu rupiah. 

"Semua pemenag akan mendapatkan tropy, goody bag dan sertifikat. Selain itu, dua orang pemenang juara satu akan mendapat hadiah tambahan dari faber kastel berupa paket liburan ke singapura," Paparnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!