ADVERTORIAL Pemkab Rohil Akan Gesa Pembangunan Jalan Lintas Pesisir

Bupati Rohil H.Suyatno Saat Menyalami Para Tamu

Terlihat Pengerjaan Jalan Sedang Berlangsung Di Satu Tempat Di Rohil

Terlihat Jalan Yang Telah Dikerjakan Di Daerah Kecamatan Bangko Rohil

RokanHilir:Riaunet.com~ Melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), pemkab Rohil tengah mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Kecamatan yang berada di Kecamatan Bangko dengan "rigid pavement" yang ditargetkan tuntas 2016. 

"Kami sedang melaksanakan Pembangunan lantai dasar hingga siap dipakai oleh kenderaan yang melintas dan diperkirakan cepat selesai dikerjakan. Kemudian nantinya dilanjutkan dengan pemasangan wiremish dan langsung rigid," kata Plt  Kapala Dinas BMP Rohil, H. Jon Syafrindow, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Raja Yulistri di Bagansiapiapi belum lama ini.

Raja menjelaskan bahwa Pemerintah kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp135 Miliar. Bantuan tersebut dibagi menjadi beberapa kegiatan dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan. 
"Tahap awal difokuskan di Kecamatan Bangko, setelah semuanya selesai baru memulai kegiatan dikecamatan lain seperti Kecamatan Pujud, Bagan Sinembah dan Simpang Kanan, target kami Desember sudah selesai," tegasnya.

Adapun beberapa lokasi kegiatan di Kecamatan Bangko seperti pengaspalan Jalan Pinggir Sungai Rokan sepanjang tujuh kilometer yang dianggarkan Rp32 miliar, dan dilanjutkan jalan menuju Pelabuhan Baru sepanjang 250 meter, kemudiian Jalan Bundaran Ikan menuju Kota Bagansiapiapi dua jalur dengan sistim rigid beton dengan anggaran Rp29 Miliar sepanjang dua kilometer. 

"Untuk pembangunan Jalan Pinggir Sungai Rokan pengerjaannya sudah 46 persen tinggal mematikan base dan langsung diaspal, Tapi kalau untuk di sekitaran jalan kota sudah 75 persen dan diperkirakan bulan ini selesai dikerjakan," sebut Raja. 

Terkait keluhan masyarakat, Dia menjelaskan bahwa ada kerusakan jalan yang sebagian telah selesai dihotmix, Raja juga menegaskan bahwa akan segera memperbaiki kembali apabila semua jalan perkotaan sudah selesai diaspal," tambaahnya. 

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan bahwa pembangunan jalan ujung tanjung menuju bagansiapiapi akan dibangun dengan sistem Rijd Pavement, selain itu Pembangunan Jalan lintas Pesisir, Gubernur Riau, H Juliandi Rachman akan menyelesaikan pembangunan  jalan lintas pesisir, itu janji beliau.

Tentang pembangunan jembatan pedamaran I dan II agar jalan pesisir dapat dipergunakan menuju sungai daun panipahan, begitu juga dengan jalan kampung rakyat dipanipahan yang berbatasan langsung dengan labuhan batu sepanjang 3 Km juga telah masuk dalam usulan pembangunan," Kata Suyatno.

Disebutkannya bahwa Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil)telah mengusulkan dana pembangunan jalan sebesar Rp 400 Milyar, namun realisasinya hanya dapat RP 200 Milyar.

"Mudah-mudahan pada tahun 2017 dan 2018 kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan nanti akan cepat membaik, semua daerah akan dibangun sesuai dengan Visi dan Misi yang terkandung dalam RPJMD Pembangunan Rohil kedepan," Sebut Bupati Rohil H Suyatno Saat menghadiri Milad Muhammadiyah, Jumat (18/11/2016) digedung serba guna Bagansiapiapi. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!