Aneh, Cuma Ada 3 Unit Rumah, Semensasi Jalan Suka Makmur Tetap Dibangun, Diduga Ada Kepentingan



SIAK:Riaunet.com~Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Siak perlu di acungkan jempol, sebelum terjadinya Pembangunan, tentunya pembangunan tersebut berdasarkan skala prioritas untuk dimulai pembangunannya. 

Anehnya, seperti yang terjadi dijalan Suka Makmur Dusun Pulau Indah Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang kabupaten Siak, jalan yang tidak menjadi skala prioritas dalam Musrenbang kampung maupun Kecamatan tetap saja dibangun oleh Pemkab Kabupaten Siak dengan menggunakan anggaran APBD 2016,  pembangunan yang menghabiskan anggaran Kabupaten Siak sebesar Rp 367 610 000 tersebut diduga ada kepentingan sehingga pembangunan  tersebut terlaksana dengan baik sampai sekarang.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh riaunet.com, Selasa (8/11/2016) pembangunan tersebut dibangun tanpa melalui musrenbang terlebih dahulu dan banyak masyarakat tidak mengetahui dan terheran heran. 
sedangkan untuk volume semensasi jalan Suka makmur itu panjangnya 300 M dan lebar 4 M, dengan Kontraktor pelaksana CV Karya Murti Mandau dan Konsultan Pengawas CV Cipta Siak Pratama.

Pengakuan dari masyarakat sekitar Dusun Pulai indah Kampung Perawang Barat yang tidak ingin disebut namanya tersebut mengaku heran dengan pembangunan jalan semensasi tersebut, padahal disana cuma ada 3 unit rumah dan sisanya tanah kosong.

"Saya bingung bang, kok bisa dibangun ya, padahal dalam musrenbang kemaren jalan suka makmur tidak masuk dalam skala prioritas, ditambah lagi masih banyak jalan di dusun pulai indah Kampung Perawang Barat ini butuh sentuhan pembangunan seperti halnya Jalan Sekuntum, masyakarat nya pun padat, namun sampai saat ini belum dibangun padahal sudah skala prioritas,"Tambah dia.

Dia menjelaskan bahwa ada tanah kosong tersebut milik salah satu anggota DPRD Kabupaten Siak dari Tualang yang kabarnya ditanah kosong tersebut akan dibangun sekolah, apabila itu benar terjadi, kami sangat menyesalkan itu, sebab jangan pandang kepentingan lah, pandang juga kebutuhan masyarakat ini,"Tandasnya. 

Terkait awak media meminta siapa anggota DPRD tersebut ? Dirinya tidak menjawab,"gak usah lagi bang, sebut dia sambil meninggal awak media.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Pulai Indah Kampung Perawang Barat, Syaiful saat ditemui riaunet.com mengaku sangat menyayangkan pembangunan jalan semensasi Suka Makmur tersebut.

"Ya gimana lagi bang, Saya juga tidak tahu adannya pembangunan tersebut, saya sangat menyayangkan sekali bang, sebab di zaman rasionalisasi anggaran sekarang banyak program di pangkas," Ungkapnya 

Menanggapi persoalan tersebut, Panitia Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Tarcip Kabupaten Siak, Hendra membantah, bahwa program tersebut dilaksanakan berdasarkan skala prioritas dan permintaan masyarakat.

"kami bekerja berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bang, terkait itu ada kepentingan,"itu bukan gawe saya untuk menjawab," Tandasnya. 

Hingga berita ini diturunkan pembangunan semensasi Suka Makmur Dusun Pulai Indah Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang masih dalam proses pembangunan, terlihat para kontraktor sedang bekerja. (iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!