Bupati Siak: Jangan Sampai Angka Kemiskinan Semangkin Tinggi



SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak H Syamsuar Senin malam (7/11/2016)membuka Rapat Pembahasan Bantuan Keuangan Riau Tahun 2017 dan Klarifikasi data penduduk miskin sekaligus juga membicarakan Persiapan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Kabupaten Siak bertempat di Balai Zamrud Komplek Adi Praja Kediaman Bupati Siak.

Hadir juga dalam rapat tersebut Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T Hamzah, Asisten I, II, dan III SetdaKab Siak, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, dan pejabat terkait lainnya.

"Lima tahun saya pimpin masih ada komplain masalah data dari masyarakat dan DPRD, kita ingin program penanggulanan kemiskinan tepat sasaran", kata Syamsuar dalam mengawali sambutannya.

Dia meminta penanganan kemiskinan perlu dimulai dengan data awal yang benar, jika data kemiskinan keliru maka penangulangan kemiskinan tidak akan selesai. Akurasi dan validitas data merupakan syarat mutlak tolak ukur untuk menunjang penanganan kemiskinan yang komprehensif dan mewujudkan percepatan penanggulangan kemiskinan, Pendataan yang benar bertujuan agar tidak tersangkut hukum.

"Jangan sampai angka kemiskinan semakin tinggi. Pendataan yang kita buat, lakukan, dan cek. Dulunya untuk meyakinkan kebenaran data perlu diadakan musyawarah, akan tetapi beda hal dengan sekarang tak ada dilakukan lagi musyawarah itu. Kami tidak akan mempermasalahkan kalau datanya memang benar," Ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Siak, Jasril menanggapi positif ide Bupati Syamsuar tersebut. Data statistik memang terus bergerak, karena itu upaya untuk mengupdate dalam per 6 bulan itu bagus," Jasril.

Terkait persiapan HAKI Syamsuar meminta rembukan dari semua pihak untuk persiapan pelaksanaan HAKI.

"Kita diminta agar memperingati kegiatan HAKI yang di pusatkan di Riau, disamping yang dilaksanakan di Pekanbaru saya ingin meminta masukan karena kita tak punya anggaran ini, malam ini kita dudukkan apa yang mungkin kita buat," harapnya.

"Nantinya dalam perayaan tersebut kita akan buat kegiatan yang berkaitan dengan budaya melayu yang berkaitan dengan korupsi, seperti pantun Maupun syair yang berisi tentang anti korupsi dan menyangkut hati nurani," Ujar Syamsuar lagi. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!