Dalam Waktu Dekat Rapat Pengesahan APBD P 2016 Rohil Akan Dilaksanakan



RokanHilir:Riaunet.com~Dalam mengambil kesepakatan dan keputusan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)2016 secepatnya akan rampung dalam waktu dekat. Pihak TAPD pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil) sangat optimis dalam waktu dekat target pengesahan APBD-P 2016 akan tercapai, karena waktu masih ada 50 hari lagi sebelum berakhirnya tahun 2016. Untuk itu maka dilakukan percepatan, selama ini telah dilakukan beberapa kali rapat pembahasan antara pihak legislatif dan ekskutif untuk mencari  kesepakatan bersama-sama.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Khosim SE, Selasa kemaren (8/11/2016).

Tim anggaran mengusulkan bahwa angka APBD-P kabupaten Rohil tahun 2016 sebesar Rp 2,3 Trilun dan sebelumnya TAPD mengusulkan anggaran Rp,2,5 Triliun.

Menurut Abdul Khosim bahwa dari Kebijakan Umum Anggaran Plafon Proritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) telah ditilik ulang bahwa adanya asumsi pendapatan belanja Pemda dan TAPD pemda Rohil usulkan anggaran sebesar Rp 2,5 Triliun, dan usulan menurun menjadi Rp 2,3 Triliun, selanjutnya Pembahasan tentu adanya kesepakatan bersama sebelum dilaksanakan pengesahan APBD-P tersebut," Katanya. 

Sementara itu juga, Plt Setdakab Rohil, Drs H Surya Arfan menyampaikan pada rapat APBD-P 2016 telah diusulkan TAPD Pemda Rohil sebesar Rp 2,3 Triliun, Pembahasan Untuk mencapai kata kesepakatan dilaksanakan sebelum pengesahan APBD-P nantinya.

"Mudah-mudahan selama pembahasan berlangsung menemukan titik terang, target pemda Rohil bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengesahan APBD-P 2016 itu," Tandasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!