Disdukcapil Rohul Gelar Perekaman e-KTP Warga Desa Bangun Jaya


 
RokanHulu:Riaunet.com~Berdasarkan data bahwa ratusan warga desa bangun jaya belum melakukan perekaman e-KTP. Untuk membantu masyarakat dan mengantisipasi terjadinya pungutan liar, pemerintah desa bangun jaya bekerjasama dengan anggota DPRD kabupaten rokan hulu (Rohul), Yulikah menghadirkan petugas Aminduk Disdukcapil untuk melaksanakan perekaman e-KTP dan pelayanan aminduk lainnya.

Pelayanan Aminduk dadakan ini dilaksanakan, Senin (7/11/2016) di gedung bekas balai desa bangun jaya dan dipadati oleh ratusan masyarakat yang ingin mengurus pembuatan Kartu Keluarga (Kk) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akte kelahiran. 

Disdukcapil rohul atas permohonan pemerintah desa bangun jaya melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan sehari full untuk menuntaskan aminduk bagi warga desa bangun jaya dan pagar mayang.

Pelayanan aminduk ini disambut antusias warga bangun jaya. Sementara petugas disdukcapil rohul kewalahan dan bahkan kekurangan alat, hingga alat perekaman e-ktp uptd disidukcapil kecamatan tambusai utara diperbantukan untuk perekaman e-ktp di bangun jaya ini.

Anggota DPRD kabupaten rokan hulu, Yulikah mengatakan, pelayanan aminduk ini sengaja dihadirkan ditengah masyarakat untuk mempermudah kepengurusan aminduk, dan dalam upaya untuk mewujudkan pelayanan aminduk gratis bagi masyarakat serta mengindari terjadinya calo atau pungli dalam kepengurusan.

"Menurut yulikah persoalan aminduk ditengah masyarakat cukup meresahkan karena diduga adanya pungutan liarnya yang sangat tinggi," Katanya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!