DPRD Rohil Bersama Pemerintah Gelar Paripurna Tentang APBD-P 2016



RokanHilir:Riaunet.com~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar rapat Sidang Paripurna tentang laporan pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD- P) Tahun 2016 Pemerintah daerah kabupaten Rohil.

Sidang Paripurna DPRD Rokan Hilir (Rohil) ke-23 tersebut Penyampaian laporan pertanggung jawaban  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016. Dan 
Sidang dibuka langsung Wakil Ketua DPRD Rohil, H Syarifudin didampingi Wakil Ketua DPRD Suyadi, Sp, Senin (14/11/2016) diaula Sidang Kantor DPRD jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Sementara laporan pertanggung jawaban APBD-P tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin.

Jamiludin menyampaikan bahwa kondisi APBD saat ini lagi memprihatinkan dan kita harapkan kepada anggota DPRD bersama-sama pemerintah mendongkrak anggaran daerah, dalam hal ini pemerintah tetap optimis berupaya bagaimana anggaran bisa maksimal dan Stabil kembali ditahun 2017 nanti.

"Kepada masyarakat kita minta untuk bersabar, karena keuangan daerah mengalami defisit yang sangat fantastis dengan kondisi keuangan daerah yang belum stabil," Katanya.

Wabup juga menjelaskan bahwa dengan demikian tentu banyak pengaruh jika anggaran daerah mengalami defisit, kegiatan pembangunan daerah banyak terpangkas sementara program yang telah diusulkan agak terlambat pelaksanaannya dan itu berpengaruh pada semua sektor, kalau tahun lalu setahun target pembangunan sudah tuntas, namun demikian pemerintah tetap berusaha mencari jalan keluar agar dua atau tiga tahun pembangunan usulan tetap terselesaikan.

"Pemerintah daerah menunggu dana tranfer pemerintah yang terlambat pembayaran kalau tak ada aral melintang, minggu depan dana daerah akan ditranfer oleh pemerintah pusat banyaknya anggaraan yang akan masuk itu belum kita ketahui hingga kini," Jelas Wabup. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!