Dr. Adolf Bastian Resmi Dilantik Sebagai Rektor UPP


RokanHulu:Riaunet.com~Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr.Adolf Bastian serta 2 orang wakil rektor dan 3 orang Dekan resmi dilantik, selasa (8/11/2016). Acara pelantikan tersebut berlangsung hidmat bertempat di aula universitas pasir pengaraian.

Acara pelantikan rektor universitas pasir pengaraian itu dihadiri oleh Plt.Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, SH, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf Rahmanto, Ketua Pembina yayasan pembangunan kabupaten rokan hulu (YPRH), Drs.H.Achmad M.Si, sekretaris pembina Drs. Al Azhar, MA, Ketua harian YPRH Ir.Hafith Syukri MM, sekretaris YPRH Nasrul Hadi ST, MT, bendahara YPRH Afrizal Anwar, para dosen dan mahasiswa UPP serta ratusan undangan lainnya.

Prosesi pelantikan rektor UPP ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan nomor 024/kpts/YPRH / UPP/ IX/ 2016/ tentang pengesahan pemberhentian rektor upp tahun 2012-2016 prof.Dr.feliatra DEA, dan pengangkatan retor upp 2016-2020, Dr.Adolf Bastian M.Pd sebagai pengganti, oleh sekretaris YPRH Nasrul Hadi ST,MT.

"Surat keputusan ini juga memuat hak dan kewajiban Adolf Bastian selama 4 tahun kedepan, termasuk gaji dan tunjangan jabatan.

Dr.Adolf Bastian M.pd dilantik oleh ketua YPRH Ir.Hafith Syukri MM. Setelah dilantik langsung melantik sejumlah instruktur rektorat, diantaranya Rivi Antoni M.Pd sebagai wakil rektor I bidang akademik dan kemahasiswaan, Khairul Fahmi MT sebagai wakil rektor II bidang administrasi dan keuangan, Rizah Rizwana Wahyuni M.Sc sebagai dekan fakultas pertanian, Zulkifli MH sebagai dekan fakultas hukum, dan Kiki Yasdomi M.Kom sebagai dekan fakultas ilmu komputer.

Dalam sambutannya, ketua yayasan pembangunan Rokan Hulu (Rohul), Ir.Hafith Syukri, MM mengucapkan selamat atas pelantikan rektor UPP yang baru, semoga amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya. 

Dan kepada rektor upp lama, prof.Dr.feliatra DEA, ketua YPRH mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama dalam 4 tahun terakhir yang sudah bersusah payah memajukan pendidikan di UPP dan semoga menjadi amal ibadah. Kepada rektor baru UPP, Dr.Adolf bastian, Hafith berharap agar memiliki target dalam mewujudkan Upp sebagai universitas negeri," Ucap Hafith.

Sementara itu, Ketua Pembina YPRH Drs.H.Achmad M.Si mengatakan, sepanjang perjalanan UPP, baru kali ini rektor upp dilantik secara resmi. Menurutnya inilah tanda-tanda kemajuan bagi upp kedepan. untuk itu kedepan dapat menampung 70 persen siswa tamatan SMA di rohul yang tidak mampu atau lulus diperguruan tinggi di luar rohul, upp juga harus mampu mencarikan solusi untuk biaya pendidikan di UPP.

Dirinya meminta agar tahun 2020 mahasiswa upp mencapai 10 ribu orang dengan menarik mahasiswa dari 12 kabupaten/kota yang ada di riau. penegrian upp sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pendidikan yang murah dan berkualitas," Kata Achmad.

Menanggapi hal tersebut, Plt.Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan bahwa pemkab Rohul semaksimal mungkin akan membantu untuk penegrian UPP, selama tidak melanggar aturan yang berlaku. 

"Pemkab rohul juga saat ini sudah mengajukan rencana anggaran untuk pembangunan rumah susun bagi mahasiswa, selain itu perguruan tinggi di rohul harus juga mampu bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang lebih maju di kabupaten rokan hulu," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!