Dua Anggota DPRD Rohul Gelar Reses Di Desa Babussalam



RokanHulu:Riaunet.com~2 orang anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu(Rohul), Kasmawati dari fraksi Golkar dan Ermi Yanti dari fraksi demokrat menggelar reses di desa babussalam kecamatan rambah. Dalam kesempatan tersebut dua orang wakil rakyat ini telah mengantongi apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Reses anggota DPRD kabupaten rokan hulu dari daerah pilihan 1 tersebut berlangsung di halaman kantor kepala desa babussalam kecamatan rambah, Jumat (4/11/2016).

Kedua wakil rakyat ini menyampaikan bahwa kondisi APBD Rohul saat ini mengalami defisit anggaran. Untuk itu dalam sesi tanya jawab, masyarakat diarahkan untuk menyampaikan aspirasi yang bersifat urgent saja yang sesuai bidangnya.

Sementara itu, Ermiyanti dari Fraksi Demokrat menyerap aspirasi di bidang kesra, kesehatan, pendidikan, sosial, BKBPP, Capil. Sedangkan Kasmawati menyerap aspirasi bidang kelistrikan dan pariwisata.

Dalam sesi tanya jawabnya, kedua anggota DPRD rohul ini disuguhi aspirasi terkait Pembangunan Jalan setapak 800 meter, drainase, Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir, bantuan meteran listrik gratis bagi masyarakat miskin.

Menanggapi terkait usulan pembangunan jalan dari masyarakat desa babussalam ini, Ermi Yanti dan Kasmawati mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai bidangnya masing-masing di APBD rohul 2017.

"Meski demikian, masyarakat juga diminta untuk mengusulkan aspirasi yang sama pada Musrenbang Desa, musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten," katanya.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Ermi Yanti dan Kasmawati juga memberikakan santunan anak yatim dan bantuan sembako bagi kaum dhuafa. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!