Gelar Sosialisasi Karhutla, PT AA Menjalankan Dengan Door To Door



SIAK:Riaunet.com~Perusahaan tanaman kayu akasia, PT Arara Abadi distrik siak terus berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat kabupaten siak untuk melakukan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menggelar sosialisasi Anjangsana Door To Door. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara memasang stiker ke rumah-rumah warga. Sementara untuk rapat diadakan di aula kantor PT Arara Abadi Ditrik Siak doral, kecamatan Pusako.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bagian Damkar BPBD kabupaten Siak Irwan Pryatna, kepala PT AA distrik siak yang diwakili Humas PT AA Suparlan SPd, kapolsek Sungai Apit yang diwakili brigadir Rhomi saputra, koorlap Fire Marshal PT AA distrik siak Romi Arnanda, Manggala Agni Alijal, beserta anggota Damkar sungai apit, pemadam PT AA, dan manggala Agni dosp siak, Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kepala PT AA distrik siak, Ir .H. Djamaluddin melalui humas Suparlan S.Pd mengatakan, sosialisasi karhutla Anjangsana Door To Door melibatkan banyak pihak, seperti Koramil, Kapolsek, Damkar, dan Maggala Agni serta MPA. Kita mempunyai motto yaitu "Kami Siap mendukung kabupaten siak bebas asap", untuk itu kita secara sama-sama dari berbagai elemen untuk menyukseskan motto tersebut.

"Diharapkan agar kerjasama ini semakin baik ke depannya dalam upaya kita mencegah dan menanggulangi terjadinya karlahut, dan motto ini bisa berjalan dengan baik," katanya di Sungai Apit, Rabu (2/11/2016).

Pada kesempatan itu juga, Korlap Fire Marshal PT AA distrik siak, Romi Arnanda menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi pencegahan karhutla dengan sistem memasang stiker dari rumah kerumah ini terdapat di tiga kecamatan yang ada di kabupaten siak, yaitu kecamatan sungai apit terdiri dari 4 kampung yakni kampung mengkapan, Bunsur, sungai rawa dan RMJ, sedangkan di kecamatan Pusako terdiri dari 4 kampung yaitu kampung Dosan, Benayah, Pebadaran dan Dusun Pusako, sementara itu di kecamatan Mempura terdiri dari 5 kampung, yaitu kampung benteng hulu, Paluh, Koyo Ringin, Berbari serta Sei limau. Kegitan antisipasi pencegahan karhutlat ini termasuk program kerja dari Sinar Mas dan PT AA distrik siak.

"Dengan melalui Sosialisasi pencegahan karhutla sistem pasang stiker dari rumah kerumah berharap kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," Ujarnya. (Dra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!