Jalan Semensasi Sudah Hancur, Di Duga Pekerjaan Tidak Sesuai Bestek



SIAK:Riaunet.com~Semensasi Jalan Perjuangan Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang kabupaten siak sudah mulai hancur, hancurnya jalan perjuangan tersebut di duga tidak sesuainya bestek dalam pekerjaan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 tersebut. 

Informasi yang berhasil dihimpun oleh riaunet.com saat dilapangan, Kamis (3/11/2016) bahwa pembangunan semensasi tersebut menggunakan anggaran APBN 2016 dengan panjang 170 Meter dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 153.595.600, namun sesudah pembangunan kurang lebih 3 bulan, jalan tersebut sudah mulai hancur, hancurnya jalan tersebut terletak di penyambung antara semensasi baru dengan menggunakan APBN 2016 dengan APBD 2015 dari Provinsi tersebut, kedua jalan tersebut diduga tidak menyatu karena semensasi yang baru dihimpit dengan semensasi yang lama. 

Akibatnya semensasi yang baru berumur 3 bulan tersebut hancur, serta semensasi sepanjang 170 M tersebut krikil maupun pasirnya sudah terkikis dikarenakan air hujan, sehingga krikil bermunculan ke permukaan, itu di disebabkan adukan semen yang tidak masak. 

Menanggapi persoalan tersebut, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Bambang Saputra SH saat di hubungi melalui telpon selulernya, Jumat (4/11/2016) mengakui akan memperbaiki jalan semensasi tersebut

"Jalan tersebut sudah kita perbaiki,"Singkatnya.

Sementara UPTD Tata ruang dan cipta karya (Tarcip) Kecamatan Tualang, Nofri mengatakan bahwa kerusakan jalan perjuangan tersebut dikarenakan semensasi yang lama harus dipecahkan terlebih dahulu. 

"Seharusnya di pecahkan terlebih dahulu semenisasi lama itu sedikit, lalu siram sika bonding untuk membuat semenisasi baru dan lama agar menjadi menyatu," Jelasnya. 

"Terkait jalan perjuangan yang banyak krikil bermunculan kepermukaan," Dirinya menjawab, itu biasanya akibat hujan dalam proses Pek,"Tandasnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!