Kepala UPT PKB Dishubkoinfo Rohul Berkomitmen Berantas Pungli



RokanHulu:Riaunet.com~Kepala UPT PKB Dishubkominfo kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Yusom mengaku siap untuk memberantas Pungutan Liar (Pungli) diwilayah kerjnya. Sebagai instansi yang melayani uji KIR dirinya siap menjalankan peraturan yang berlaku dan mengenakan biaya kir sesuai perda nomor 3 tahun 2011.

Pelaksanaan uji kir sudah jelas diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PP LLAJ), serta diperdalam pembahasannya pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 133 tahun 2015 tentang Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor (Permenhub PBKB).

Di kabupaten rokan hulu, mengenai biaya dan sanksi dalam pengurusan uji kir juga diperkuat dengan dikeluarkannya peraturan daerah nomor 3 tahun 2011.

Terkait pelayanan uji kir di Rohul, Upt Pkb Dinas perhubungan komunikasi dan informatika selama ini melayani dengan sangat baik, namun terkait dengan himbauan presiden RI jokowi kepada seluruh gubernur di indonesia untuk memberantas tindakan pungutan liar sampai kedaerah, kepala upt pkb dishubkominfo rohul, Yusom mengaku akan mendukung sepenuhnya terhadap gerakan pemberantasan pungli ini.

Di Upt Pkb Rohul sendiri gerankan anti pungli ini sudah diterapkan sejak lama, namun lebih dipertegas lagi sejak dikeluarkannya himbauan Presiden RI Jokowi pada 20 oktober lalu," Ujarnya, Jumat (11/11/2016) di Rohul. 

Sejak diterapkannya gerakan anti pungli, sedikitnya 200 kenderaan tertunda pelaksanaan kir nya, ini karena kenderaan yang akan diuji kir tidak memenuhi syarat. 

"Selain itu setiap petugas uji Kir diawasi dengan ketat agar tidak menerima uang dalam bentuk apapun kecuali biaya pelaksanaan uji kir sesuai perda. Karyawan yang menerima suap atau melakukan pungli akan dikenakan sanksi," Tegas Yasom. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!