Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rohul Gelar Lomba tingkat III pramuka penggalang 2016



RokanHulu:Riaunet.com~Kwartir cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu (Rohul) menggelar Lomba tingkat III pramuka penggalang 2016. Lomba pramuka penggalang ini dipusatkan dikawasan SMP swasta binaan PT.Ekadura Indonesia (EDI) yang diikuti 270 orang peserta utusan kwartir ranting pramuka dari 15 kecamatan se-Rohul. 

Lomba tingkat III pramuka penggalang  kabupaten Rohul kembali digelar tahun 2016 ini, kegiatan lomba tingkat III dipusatkan dikawasan SMP swasta binaan PT.Eka Dura Indonesia (EDI) di kecamatan kunto darussalam. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh staf ahli bupati kabupaten Rohul Difendri.

Ketua pelaksana, khairul Akmal S.sos M.si mengatakan bahwa lomba tingkat III pramuka penggalang ini dilaksanakan mulai 24 sampai 27 November 2016, dengan cabang lomba yang sudah dipersiapkan oleh panitia, diantaranya Perlombaan teknik kepramukaan terdiri dari seluruh sandi, smapore, tali temali, lomba sosial seperti pidato, cerdas cermat, dan kegiatan keagamaan.

Lomba tingkat III ini diikuti 270 orang peserta yang terdiri dari 120 orang putra dan 120 orang putri serta selebihnya pembina," Kata Khairul, kamis kemaren (25/11/2016) di Babussalam.

Diakuinya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring pramuka penggalang yang terbaik untuk diutus pada lomba tingkat IV di provinsi riau.

"Kegiatan lomba tingkat III tahun 2016 ini didukung oleh PT.Eka Dura Indonesia," Ujarnya.

Sementara itu Maneger PT.Edi, M.Marwan melalui wakilnya A.zulkarnain dan humas PT.EDI, M.Hayatul mengaku menejemen PT.EDI dari pusat sampai kedaerah tetap mengedepankan program pendidikan, termasuk pendidikan karakter bangsa yang dapat ditemui pada organisasi pramuka.

"PT.EDI mendukung setiap kegiatan pembentukan karakter generasi muda agar sejahtera bersama bangsa," Pungkasnya.

Diketahui bahwa lomba tingkat III tahun 2016 ini mengangkat tema" aktif berkarya dan beprestasi. (Na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!