Melalui Paripurna, Pemkab Rohil Sampaikan Jawaban APBD P 2016 Kepada Fraksi Di DPRD



RokanHilir:Riaunet.com~Sidang paripurna DPRD kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa sidang ke 24 tahun 2016 mendengarkan jawaban pemerintah Daerah tentang penyampaian fraksi-fraksi terkait Rancangan Anggaran Belanja Daerah Perubahan (APBD P)tahun 2016.

Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Rohil, H Syarifuddin, MM, Rabu (16/11/2016). Hadir dalam Paripurna tersebut, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Plt Sekda Drs H Surya Arfan Msi.

Wakil Bupati Rohil, Jamiluddin dalam penyampaian mengatakan, jawaban pemerintah menilai nota keuangan merupakan bahan lanjutan penyampaian materi pembahasan anggaran pendapatan perubahan tahun 2016 Rohil.

"Menyikapi dengan turunnya anggaran perubahan bahwa dana tranfer dari pusat telah diatur oleh menteri keuangan dan merupakan wewenang pemerintah pusat," jelasnya. 

Wabup Rohil mengakui bahwa PAD daerah tidak mengalami penurunan termasuk pajak dan retribusi, Selain itu anggaran juga telah dirasionisasikan dan terjadi pemangkasan anggaran di tiap SKPD, disamping itu pemerintah juga Berusaha mendapatkan program dana alokasi khusus(DAK)untuk kebutuhan pembangunan.

"Menurunnya Dana Bagi Hasil (DBH) Migas mengakibatkan terjadinya defisit anggaran, dan ini bukan hanya dirasakan kabupaten Rohil saja, malahan semua daerah merasakan dampaknya, namun daerah kita masih mendapatkan bantuan anggaran provinsi riau dan pusat guna kebutuhan daerah," Kata Wabup.

Usai paripurna pimpinan sidang, Syarifuddin meminta kepala Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk membahas anggaran selanjutnya.

"kami harap seluruh SKPD bisa hadir, jika tidak kami akan membatalkan pembahasan dana perubahan," tutupnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!