Menimalisir Resiko Lakalantas, Polres Rohil Ingatkan Pengendara Agar Menggunakan Helm



RokanHilir:Riaunet.com~Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Hendry Posma Lubis,Sik Mhum melalui Sat lantas menyampaikan pesan keselamatan bagi penguna kenderaan agar mengunakan helm saat berkenderaan. Dijelaskan KaSat Lantas Polres Rokan Hilir bahwa giat ini disebut dengan “PINTAS” (Pojok Informasi Lalu-lintas). 

Adapun giat ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat pengguna jalan di khususkan bagi pengemudi sepeda motor tentang manfaat dan penggunaan helm Standart Nasional Indonesia (SNI) serta Sanksi pidana dengan kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000,- bagi pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm Standart Nasional (SNI), sebagai mana tercantum dalam pasal 29 ayat (1) N0. 22 tahun 2009. 

Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Galih Apria SIP, Sik menyebutkan bahwa sebagaimana kita ketahui untuk meminimalisir risiko kecelakaan saat berkendara sepeda motor dengan memakai alat pelindung, salah satu alat pelindung keselamatan itu adalah helm.

Karena helm dapat mencegah terjadinya benturan bagian kepala dan dapat menyebabkan trauma capitis bahkan kematian terhadap sipengendara," Sebut Galih, Selasa (8/11/2016) di Ujung Tanjung. 

“Diharapkan kepada masyarakat pengguna kendaraan sepeda motor dapat menggunakan helm Standart Nasional (SNI) dengan pertimbangan berbagai faktor yang diantaranya untuk keselamatan saat berkendara,” Tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!