Paripurna DPRD Rohil, Fraksi Golkar: Program Haji Mumpung Tak Tepat Sasaran



RokanHilir:Riaunet.com~DPRD kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar sidang paripurna membahas tentang penyampaian Pandangan umum fraksi-fraksi. Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh wakil DPRD Suyadi, Sp didamping H Syarifudin, MM.

Juru bicara Fraksi Golongan Karya (Golkar) yang disampaikan Jufrizan, SE menyampaian bahwa berdasarkan hasil kesepakatan yang dikuatkan dengan Badan musyawarah (Bamus) untuk mengantarkan nota keuangan daerah Rancangan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan tahun 2016 terjadi penurun yang sangat memprihatinkan bagi semua pihak. 

Ini sangat memperihatinkan karna rendahnya tranfer dana pusat kedaerah, dan hal itu sangat mempengaruhi semua sektor, kami fraksi Golkar akan mengawal ketat terkait anggaran yang akan ditranfer oleh pusat," Ungkapnya, Selasa (15/11/2016) di gedung DPRD Rohil Bagansiapiapi. 

Kita minta agar program yang tertunda disikapi dengan serius supaya terwujud didalam anggaran perubahan  tahun 2016 ini. Fraksi Golkar tidak menginginkan adanya progran proyek mercusuar dan proyek haji mumpung karna program tersebut tidak tepat sasaran, begitu juga halnya proyek Penunjuk Langsung (PL) minta dihentikan programnya. 

"Saran dan koreksi fraksi Golkar untuk mengajak merevew kembali anggaran perubahan Kabupaten Rohil 2016," Sebut Jufrizan. 

Lanjut dia, Selain itu masalah bidang pendidikan, daerah Rohil dulu memilki IPDN namun kini hanya tinggal kenangan, sementara banyak anak-anak yang telah tamat SMA tiap tahunnya. 

"Daerah kita jangan kalah saing dengan kabupaten/kota lainnya, kita akui ini dikarnakan telah banyak berdirinya berbagai perguruan tinggi unggulan di beberpa daerah, kita harus mencontoh dan jangan tertinggal. Kami melihat banyaknya jumlah guru pendidik, tentu hal ini akan menjadi bahan pembahasan dalam Ranperda selanjutnya," Pungkasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!