Pekerja PT MCP Keluhkan Sikap Perusahaan Yang Melakukan Pemotongan Upah Lembur



SIAK:Riaunet.com~Para Pekerja PT Manggala Cipta Persada (PT MCP) mengeluhkan sikap Perusahaan yang tidak lagi memberikan laporan upah atau slip gaji dari perusahaan, selain tidak memberikan slip gaji, perusahan PT MCP tersebut juga melakukan pemotongan upah lembur dengan alasan Isoma seperti Potong jam istirahat, sholat dan makan. 
Berdasarkan informasi yang dihimpun riaunet.com, Jumat (4/11/2016) bahwa PT MCP merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa keamanan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Keterangan yang diperoleh dari salah seorang pekerja, perusahaan tersebut melakukan pemotongan upah lembur dan pekerja tidak ada menerima tanda slip gaji. 

"Saya sudah 3 tahun kerja, baru satu kali menerima slip gaji, itupun sudah lama, sudah lupa saya kapan, semenjak itu tak ada lagi dikasi slip gaji," Sebut salah seorang pekerja PT MTP yang enggan disebut namanya tersebut.

Diceritakanya, Kami para bekerja, bekerja selama 12 jam sehari, yang 4 terhitung Lembur, namun 1 jam dipangkas karena alasan Isoma, jadi kami para pekerja cuma  dibayar lembur 3 jam saja. 

"Dari awal masuk kerja peraturannya perusahaan memang sudah seperti itu, lembur dipotong satu jam alasannya Isoma," Sebutnya lagi.

Namun peraturan yang dibuat oleh PT MCP sangat bertentangan dengan Undang-undang Ketenagakarjaan UU No 13 tahun 2003, untuk  para pekerja yang bekerja 6 hari dalam seminggu, jam kerjanya adalah 7 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam 1 minggu. Sedangkan untuk karyawan dengan 5 hari kerja dalam 1 minggu, kewajiban bekerja mereka 8 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam 1 minggu, dan atau pada hari libur resmi yang ditetapkan Pemerintah.

Ketika dikonfirmasi riaunet.com melalui via seluler HDR PT MCP, Fauzi terkesan enggan memberikan penjelasan terkait keterangan dari pekerja. 

"Iya bang, saya lagi di Pekanbaru mau ke Tembilahan,  nanti lah Senen saya kabari lagi," Ungkap Fauzi (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!